Selasa, 03 08 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Polres Karimun Musnahkan BB Sabu Seberat Tiga Kilogram
Rabu, 19-05-2021 - 16:10:00 WIB | Dibaca: 2296
Kapolres Karimun menuangkan BB sabu ke dalam air panas. (Foto: Medialaskar/Humas Polres Karimun)
TERKAIT:
 
  • Polres Karimun Musnahkan BB Sabu Seberat Tiga Kilogram
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Polres Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu seberat 3.057, 27 gram atau tiga kilogram lebih dengan cara dilarutkan menggunakan air panas, Rabu (19/5/2021) pagi tadi.

    Pemusnahan barang haram ini dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK didampingi Kasat Narkoba Polres Karimun IPTU. Elwin Kristanto, SIK juga dihadiri, perwakilan Pemkab Karimun, perwakilan Kejaksaan Negeri Karimun, Kepala Rutan Kelas IIB Karimun, perwakilan Kodim 0317 Tbk, perwakilan Lanal Tbk, BNNK Karimun, MUI Karimun dan Tokoh Masyarakat Karimun.

    Dalam pernyataannya, Kapolres Karimun AKBP M Adenan mengatakan, pelaksanaan pemusnahan BB Narkotika jenis Sabu seberat tiga kilogram ini berdasarkan Surat Putusan Kejaksaan Negeri Karimun Nomor: SK-796/L.10.12/Enz.1/04/2021, tanggal 30 April 2021 tentang Ketetapan Status Barang Sitaan Narkotika yang akan dimusnahkan.

    Kapolres Karimun menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil pengungkapan Tim Panther Satresnarkoba Polres Karimun pada 21 April 2021 lalu dengan TKP penangkapan berada di lobi Hotel Holiday Kecamatan Karimun. Dan juga pengungkapan tanggal 23 April 2021 dengan TKP di Perumahan Griya Harjosari Kecamatan Tebing.

    Dari dua lokasi tersebut, sambung Kapolres, barang bukti yang berhasil disita seberat 3.057,27 gram dengan jumlah tersangka dua orang berinisial WK dan AL.

    "Selanjutnya, dari barang bukti tersebut disisihkan sebagian untuk diuji laboratorium dan sisanya kita musnahkan hari ini,” ucap AKBP M. Adenan, S.IK

    Modus yang digunakan para tersangka yakni dengan cara meletakkan barang di tempat yang telah disepakati pelaku. Selanjutnya, pelaku melakukan komunikasi melalui handphone. Dan untuk mengambil barang para pelaku mengganti kode dengan orang yang berbeda.

    Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati atau pidana denda RP1 Miliar sampai dengan RP10 Miliar.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Karimun Musnahkan BB Sabu Seberat Tiga Kilogram
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved