Kamis, 17 Juni 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bertemu Gubernur Sumbar, Kadin Usulkan Solusi Percepatan Ekonomi
Kamis, 25-03-2021 - 20:15:00 WIB | Dibaca: 3752
Foto: Medialaskar/Diskominfo Sumbar
TERKAIT:
 
  • Bertemu Gubernur Sumbar, Kadin Usulkan Solusi Percepatan Ekonomi
  •  

    Sumbar, Medialaskar.com - Masih tingginya biaya (cost) karena antrean panjang di Pelabuhan Teluk Bayur, kenaikan pajak ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan produk turunannya, serta persoalan investasi hingga sertifikasi tenaga kerja terampil menjadi beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumbar, Kamis (25/3/2021) di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

    Pertemuan yang digelar dalam kerangka percepatan pemulihan ekonomi, ini dihadiri puluhan pengusaha dan pelaku industri yang tergabung dalam Kadin se-Sumbar, perwakilan asosiasi serta organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar.

    Dalam pertemuan singkat ini, Kadin menyampaikan usulan solusi dunia usaha pada pemprov dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi yang saat ini terpuruk akibat pandemi.

    "Kita tidak hanya menyampaikan permasalahan tapi juga harus bisa menyampaikan solusi. Dengan kerjasama yang erat dengan pemerintah, kedepan bisa saling bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi agar masyarakat kita sejahtera dan kami akan tetap bersama pemerintah, bahu membahu ikut memulihkan situasi," ungkap Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh.

    Sementara Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi menyambut baik masukan-masukan dari Kadin dan akan membahas lebih lanjut dengan OPD terkait sesuai dengan tupoksi masing-masing.

    Sebelumnya, Gubernur Sumbar juga memaparkan program-program unggulan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi, yakni melalui peningkatan pendapatan petani, nelayan, optimalisasi sentra-sentra produksi serta memperbesar peluang pasar dengan membidik kerjasama dengan provinsi bahkan negara lain.

    Adapun potensi peluang pasar dan kerjasama dengan provinsi lain bahkan luar negeri, diantaranya, peningkatan impor manggis, pengembangan budidaya ikan sungai, ternak sapi, hingga MoU dengan Pemprov DKI untuk suplay seluruh pasar yang dikelola PD. Pasar Jaya, DKI yang merupakan bagian dari program nyata yang dilakukan Pemprov Sumbar saat ini.

    "Tidak hanya dari peningkatan produksi saja tapi juga menekan biaya produksi, sehingga meningkat kesejahteraan. Saat ini kita sedang menyusun apa dilakukan siapa. Beberapa solusi, misalnya insentif pupuk, selama ini kita arahkan untuk irigasi dan benih. Petani tidak bisa dibebankan dengan pasca panen, irigasi, dll, itulah tugas pemerintah," ujar Buya Mahyeldi.

    **red/oyong/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Bertemu Gubernur Sumbar, Kadin Usulkan Solusi Percepatan Ekonomi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved