Selasa, 03 08 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ahmad Muzani Minta Kemendagri Terbitkan Izin FPI
Minggu, 01-12-2019 - 11:21:12 WIB | Dibaca: 17853
TERKAIT:
 
  • Ahmad Muzani Minta Kemendagri Terbitkan Izin FPI
  •  

    Jakarta,Medialaskar.com- Hingga kini, pihaknya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum menerbitkan perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) untuk ormas Front Pembela Islam (FPI). Padahal Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan semua syarat sudah terpenuhi.

    Mengenai hal tersebut, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mendorong Pemerintah dalam hal ini Kemendagri menerbitkan SKT FPI. Kata dia, FPI sebagai ormas juga merupakan salah satu stakeholder yang harus diajak bersama-sama membangun bangsa Indonesia. 

    "FPI itu sebagai kekuatan bangsa saya kira sama dengan kekuatan-kekuatan yang lain, karena itu sekarang tren kita itu adalah menyatukan semua kekuatan bangsa. Kita tidak lagi memisah-misahkan, karena itu semua kekuatan bangsa yang potensi bisa menjadi kekuatan-kekuatan perekat harus diajak," jelas Muzani dikutip dari kumparan.com, Minggu (1/12/19).

    Dia berpendapat, meski ada perbedaan pandangan serta kecurigaan terhadap FPI sebagai ormas radikal, pemerintah tetap harus bersikap persuasif. Wakil Ketua MPR itu jufa mengatakan, perbedaan-perbedaan pandangan hanya bisa diselesaikan dengan cara dialog dan musyawarah. 

    "Meskipun ada perbedaan pandangan, tetapi tugas kita adalah mengajak mereka dalam satu kelompok besar yaitu Republik Indonesia, kalau mereka menerima pancasila, menerima merah putih saya kira tidak menjadi problem buat kita," kata Muzani.

    Dikatakannya, bahwa cara menegakan Pancasila, cara mengibarkanya merah putih ada perbedaan, makanya harus mengajak mereka untuk dialog ataupun musyawarah. Muzani percaya jika pihak pemerintahan Presiden Jokowi memiliki tujuan yang mulia yaitu merekatkan semua kekuatan bangsa yang ada sekarang ini, termasuk FPI.

    "Karena saya percaya pemerintah yang sekarang Pak Jokowi harus menjadikan ini sebagai sebuah tujuan bersama menyatukan kekuatan bangsa dari mana pun untuk bersama-sama membangun kekuatan bangsa," tuturnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Ahmad Muzani Minta Kemendagri Terbitkan Izin FPI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved