Kamis, 17 Juni 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dihadiri Wabup Padang Pariaman, Bupati Bengkalis Resmikan Musola PKDP Duri
Rabu, 07-04-2021 - 16:10:00 WIB | Dibaca: 3248
Foto: Medialaskar/Prokopim Bengkalis
TERKAIT:
 
  • Dihadiri Wabup Padang Pariaman, Bupati Bengkalis Resmikan Musola PKDP Duri
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman, Drs. Ramang meresmikan Baralek Batagak Kudo-Kudo Musola Al-Kiffah, milik Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Duri, Rabu (7/4/2021).

    Peresmian yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis yang juga Ketua DPD PKDP Bengkalis, Syaiful Ardi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Camat Mandau Riki Rihardi, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.

    Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis, Kasmarni mengharapkan, kegiatan Baralek Batagak Kudo-Kudo Mushalla ini dapat terus dilestarikan, karena terdapat nilai yang dapat memperkokoh rasa persaudaraan serta mampu merangkul, sehingga memiliki kemampuan untuk menyatukan diri, berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi duduk sama rendah.

    "Pembangunan musola ini, diharapkan tidak hanya sekadar menjadi pembangunan fisik semata, melainkan setiap masyarakat juga mesti menghidupkan dan memakmurkan fungsi musola, serta juga memelihara serta mengelola musola, seperti manajemennya, programnya dan pengelolaan fisik/arsitektur masjid," pesan Kasmarni.

    Selain itu, Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau itu juga berharap, agar organisasi PKDP terus berkontribusi positif dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

    "Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mendukung dan terbuka dalam menerima masukan yang konteksnya membangun masyarakat lebih baik sesuai dengan visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ucapnya.

    Lebih lanjut Kasmarni mengatakan, organisasi PKDP diharapkan tidak lupa akan asas hidup "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, dimana air disauk, disana ranting dipatah" yang mengartikan perwujudan tahu diri yang menyebabkan jarak antara pendatang dengan penduduk tempatan semakin mengecil dan akhirnya melebur dalam satu kesatuan yang utuh dan kental. Saling menjaga agar tidak melanggar "pantang larang" pada setiap suku dan puak serta saling menjaga agar tidak ada perilaku perpecahan antar sesame.

    **red/abdul hamid/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Dihadiri Wabup Padang Pariaman, Bupati Bengkalis Resmikan Musola PKDP Duri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved