Selasa, 03 08 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Idris Laena Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Jake
Jumat, 27-07-2018 - 16:00:00 WIB | Dibaca: 29007
Foto: Medialaskar/Int
TERKAIT:
 
  • Idris Laena Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Jake
  •  

    Kuansing, Medialaskar.com - Elemen masyarakat di Desa Jake, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat (27/7/2018) mendapatkan suguhan Sosialisasi empat Pilar MPR RI dari Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena dengan maksud meningkatkan persatuan dan kesatuan di kehidupan sehari-hari.

    Sosialisasi empat Pilar MPR RI ini berlangsung di aula Serbaguna Desa Jake dengan dihadiri Kepala Desa (Kades) Jake Mariantoni dan diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, antara lain dari LPM/BPD, RT/RW, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

    Kegiatan ini, merupakan agenda tahunan lembaga MPR RI dengan tujuan kedepan masyarakat dapat memahami persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat. Acara ini menampilkan pembicara yakni HM Idris Laena anggota DPR/MPR RI dan Fahmi Salsabila praktisi akademisi yang setia mendamping.

    Dalam kesempatan itu, Idris Laena menyampaikan, sosialisasi ini telah menjadi agenda rutin tahunan di lembaga MPR RI, bahwa diwajibkan kepada tiap anggota turun ke Dapil masing-masing untuk melakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

    "Sosialisasi empat Pilar MPR RI yang ditaja ini, merupakan agenda yang sudah terprogram di lembaga MPR RI, dengan tujuan agar dapat memahami, serta menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat," sebut Idris Laena.

    Lebih lanjut dikatakannya, aspek yang disosialisasikan itu adalah Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Untuk itu, diharapkan elemen masyarakat dapat lebih mantap dalam membangun daerah dengan persatuan dan kesatuan. Sehingga, hasilnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

    "Meski negara kita Indonesia ini memiliki keberagaman namun tetap bersatu padu dalam wadah NKRI. Kita bersatu disebabkan mempunyai pegangan bersama. Dimana pegangan bersama yang telah disepakati yakni Pancasila. Pegangan ini merupakan landasan kuat dalam berbangsa," terangnya.

    Idris Laena menerangkan, dibaratkan dengan rumah dengan dasar yang kuat, sehingga meski ada tsunami dan badai kuat, tidak akan roboh. Makanya, sekarang ini tinggal bagaimana caranya melaksanakan Pancasila dengan baik dan benar dalam kehidupan keseharian.

    Sementara itu, Kades Marianton, dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas terlaksananya Sosialisasi empat Pilar MPR RI ini. Sebab akan banyak manfaat yang didapat dari paparan yang disampaikan pemakalah. Oleh karena itu, diharapkan peserta bisa memahami.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Idris Laena Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Jake
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved