Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Alat Tangkap untuk KUB Udang Duri Bati
Sabtu, 21-08-2021 - 14:35:00 WIB | Dibaca: 4368
Bantuan alat tangkap untuk nelayan diserahkan langsung kepada pengurus KUB Udang Duri Bati. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Alat Tangkap untuk KUB Udang Duri Bati
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - PT Timah Tbk Wilayah Operasional Kepulauan Riau dan Riau menyerahkan bantuan peralatan tangkap untuk nelayan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Udang Duri Bati.

    "Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk melengkapi alat tangkap nelayan,” kata Bagian Humas PT. Timah Tbk, Sabtu (21/8/2021)

    Ditambahkannya, bantuan kepada kelompok nelayan ini merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam upaya meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada kesejahteraan nelayan.

    Sementara itu, Ketua KUB Udang Duri Bati, Rustam mengatakan, KUB Udang Duri Bati beranggotakan sepuluh orang nelayan tradisional yang biasa mencari udang di sepanjang pesisir laut Karimun.

    Dikatakan Rustam, saat ini cuaca sedang tidak menentu, ditambah lagi dengan peralatan seadanya membuat hasil tangkapan nelayan berkurang. "Meskipun begitu, mau tak mau kita tetap melaut untuk menghidupi keluarga," kata Rustam.

    Menurutnya, dengan peralatan seadanya mereka tak berani terlalu jauh ke tengah saat melaut. "Syukur Alhamdulillah, sekarang kelompok kita mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, yang mana bantuan ini akan kita gunakan untuk menambah sarana tangkap anggota kita,” ujarnya.

    Rustam berharap, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini akan dapat menambah hasil tangkapan karena sarana tangkap sudah lengkap.

    "Saya selaku ketua dari KUB Udang Duri Bati mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada kelompok saya. Semoga PT Timah dapat terus beroperasi di Kabupaten Karimun sehingga masyarakat dan nelayan kecil seperti kami dapat diperhatikan," katanya.

    Hal senada juga dikatakan Ketua Koperasi KNB3, Sukaryono. Pihaknya mengapresiasi konsistensi PT Timah Tbk dalam membantu nelayan. "Bukan hanya anggota koperasi kita, namun saya lihat rata-rata nelayan yang ada di Kabupaten Karimun ini sering mendapatkan bantuan dari perusahaan," katanya.

    "Mungkin bukan hanya kelompok nelayan saja yang disupport oleh PT Timah, namun masyarakat Kabupaten Karimun pernah merasakan kontribusi dari hadirnya PT Timah melalui CSR," sambungnya.

    Menurutnya, PT Timah telah banyak membantu masyarakat. Sehingga kehadiran PT Timah telah dirasakan masyarakat manfaatnya.

    "Jadi tidak bisa di pungkiri, kalau PT Timah merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Karimun, karena hadirnya sudah di berbagai lapisan masyarakat mulai dari nelayan, kepemudaan dan lain sebagainya," tutupnya.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Alat Tangkap untuk KUB Udang Duri Bati
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved