Selasa, 26 Januari 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kapolres Karimun Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2020
Rabu, 30-12-2020 - 17:35:00 WIB | Dibaca: 1512
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Ademan, S.IK saat memaparkan capaian kinerja 2020. (Foto: Medialaskar/Humas Polres Karimun)
TERKAIT:
 
  • Kapolres Karimun Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2020
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Kapolres Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), AKBP Muhammad Ademan, S.IK didampingi sejumlah pejabat utama dan jajaran menggelar konferensi pers terkait capaian kinerja selama Tahun 2020, Rabu (30/12/2020) petang ini di Mapolres Karimun.

    Dalam paparannya, Kapolres Karimun menyampaikan, secara keseluruhan Polres Karimun berhasil menekan angka tindak kejahatan hingga 24 persen dari tahun sebelumnya.

    "Pada Tahun 2019 jumlah kasus yang ditangani sebanyak 252 kasus, sedangkan di tahun 2020 sebanyak 192 kasus. Terjadi penurunan kejahatan tindak pidana di wilayah hukum Polres Karimun selama tahun 2020,” ungkap AKBP M. Adenan, S.IK.

    Untuk penanganan kasus narkotika, lanjut Kapolres Karimun, mengalami kenaikan secara kuantitatif selama Tahun 2020. Sebanyak 48 kasus. Untuk barang bukti yang berhasil diamankan terkait tindak pidana narkotika antara lain, ganja seberat 478,65 gram, sabu 8.640,26 gram, pil ekstasi 29,5 butir, happy five 356 butir dan key 411,6 gram.

    Kapolres Karimun juga menyampaikan, selama tahun 2020, Polres Karimun melalui operasi terpusat melaksanakan beberapa operasi diantaranya, Operasi Simpatik, Operasi Patuh, Operasi Ketupat, Operasi Zebra, Operasi Aman Nusa II, Operasi Bina Kesuma, Operasi Binawaspada, Operasi Mantap Praja, Operasi Pekat dan Operasi Lilin serta berhasil juga mengamankan Pilkada Serentak 2020 tanpa ada penambahan jumlah positif Covid-19.

    "Kita terus melakukan upaya penekanan dan pencegahan terjadi lonjakan penyebaran Covid-19 serta gangguan kamtibmas,” imbuh AKBP Adenan.

    Selain itu, selama Tahun 2020, Polres Karimun berhasil mengungkap kasus besar yang cukup menjadi perhatian publik diantaranya, penyelesaian kasus perjalanan dinas fiktif di Sekretariat DPRD dengan kerugian negara setelah hasil perhitungan BPK RI sebesar 1.680.311.643,00.

    “Kita berharap Kabupaten Karimun tetap aman dan kondusif. Bhayangkara harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, diharapkan mampu memberikan pelayanan kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar M. Adenan.

    Pada kesempatan itu, Kapolres Karimun juga menyampaikan beberapa program unggulan melalui kegiatan Program Aplikasi Android POKA (Polisi Karimun), Pemasangan 21 unit CCTV Online 360 Derajat yang tersebar di Kabupaten Karimun, GPS Patroli Polres Karimun dan jajaran yang terintegrasi dalam komando Ruang Command Center Polres Karimun.

    "Program kegiatan tersebut mendukung satuan fungsi dan jajaran dalam membangun inovasi dan program andalan guna menjaga kamtibmas yang tetap kondusif diantaranya program. Dan Alhamdulillah, semua program yang kita canangkan telah sukses kita laksanakan,” terang M. Adenan.

    Sepanjang Tahun 2020, katanya, Polres Karimun juga telah menerima beberapa penghargaan diantaranya, piagam penghargaan Kak Seto Award kategori Polisi Sahabat Anak dari Kak Seto, Piagam Penghargaan dari ASKALSI atas kinerja Polres Karimun dalam kasus perkara putusnya kabel bawah laut sistem komunikasi dan Piagam Penghargaan untuk Polres Karimun sebagai instansi yang mendukung dan berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dari BNN serta Trophy Penghargaan Police Award 2020 terkait pengungkapan kasus narkoba di daerah perbatasan.

    Terakhir, Kapolres Karimun mengimbau seluruh masyarakat Karimun agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 di masa liburan.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Karimun Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    07 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved