Selasa, 18 Februari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Polda Kepri Musnahkan Ribuan Barang Bukti Narkoba dari 17 Tersangka
Selasa, 11-02-2020 - 13:55:00 WIB | Dibaca: 896
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah memimpin langsung pemusnahan ribuan BB jenis narkoba. (Foto: Medialaskar/Humas Polda Kepri)
TERKAIT:
 
  • Polda Kepri Musnahkan Ribuan Barang Bukti Narkoba dari 17 Tersangka
  •  

    Kepri, Medialaakar.com - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu sebanyak 24.966,9 gram, pil ekstasi 30.780 butir dan ganja seberat 5.155,42 gram.

    Pemusnahan BB barang haram ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah didampingi Dirresnarkoba dan Kabid Humas, Selasa (11/2/2020) di Mapolda Kepri.

    Pemusnahan BB ini juga dihadiri Perwakilan BNNP Kepri, Bea dan Cukai, Kejaksaan Tinggi Kepri, BPPOM, Penasehat Hukum dan LSM Granat.

    Dalam kesempatan itu, Wakapolda Kepri menyampaikan, ribuan barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut hasil penangkapan terhadap 17 tersangka yang terdiri dari dua tersangka WNA dan 15 tersangka WNI yang diamankan jajaran Ditresnarkoba Polda Kepri.

    Pemusnahan dilakukan dengan cara direbus dengan air panas untuk barang bukti narkoba jenis sabu, untuk narkoba jenis pil ekstasi diblender dan dibakar untuk narkoba jenis ganja. "Selesai dimusnahkan keseluruhan barang bukti dibuang ke dalam septic tank,” kata Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri.

    Dikatakan Yan Fitri, pelaksanaan pemusnahan terhadap barang bukti ini berdasarkan Laporan Polisi dan Surat Ketetapan Sita dari Kejaksaan Negeri Batam. “Seperti kita ketahui bersama, bahwa wilayah Provinsi Kepri merupakan jalur masuk peredaran narkoba, baik yang diedarkan di Kepri maupun di wilayah Indonesia lainnya,” imbuhnya.

    "Sebagian besar tersangka merupakan Warga Negara Indonesia dan patut kita prihatin dan sedih melihat kondisi seperti ini, karena para tersangka inilah yang merusak generasi-generasi bangsa, merusak ketahanan negara kita melalui narkoba dan mereka adalah musuh bangsa dan Negara,” kata Wakapolda Kepri tegas.

    Para tersangka dikenakan pasal Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) jo pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tentang Narkotika.

    "Dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun atau paling lama 20 tahun,” katanya mengakhiri.

    **red/sunar/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Polda Kepri Musnahkan Ribuan Barang Bukti Narkoba dari 17 Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved