Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Jika PNS Terlibat Narkoba, Plt. Gubernur Kepri: Langsung Dipecat
Selasa, 14-01-2020 - 16:30:00 WIB | Dibaca: 1176
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Jika PNS Terlibat Narkoba, Plt. Gubernur Kepri: Langsung Dipecat
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Pemerintah Provinsi )Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) bersikap tegas, tidak memberi toleransi dan kompromi kepada pegawai yang terlibat narkoba. Mereka yang terlibat langsung diberi sanksi displin tingkat berat: pemberhentian dengan tidak hormat.

    “Semua pegawai harus menandatangani Fakta Integritas Anti Narkoba. Kalau terlibat, akan dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat,” ungkap Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, Minggu (12/1/2020).

    Memasuki tahun 2020, Isdianto memerintahkan semua pegawai untuk menandatangani Fakta Integritas yang berisi tiga poin yang ditandatangani pegawai dan Kepala OPD terkait.

    Poin-poinnya antara lain, pertama tidak akan melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap penyalahgunaan narkotika dan barang terlarang sejenis lainnya. Kedua, berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan narkoba di lingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja.

    Ketiga, mematuhi terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang Narkoba, Psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA). Terakhir, bersedia dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat berupa pemberhentian tidak dengan hormat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), apabila melakukan perbuatan penyalahgunaan NAPZA.

    Isdianto juga meminta, tiap-tiap OPD segera menyelesaikan penandatangan Fakta Integritas itu. Jika ada pegawai yang tak ingin menandatangani, Isdianto minta segera dilaporkan. Karena penandatanganan itu wajib bagi semua pegawai. Di situ ada penegasan, bahwa langsung diberhentikan dengan tidak hormat.

    “Kita harus tegas dari instansi sendiri. Karena setiap menghadiri acara yang ada anak muda pelajar dan mahasiswa, saya selalu mengatakan untuk menjauhi dan memerangi narkoba,” kata Isdianto.

    Dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah, Isdianto memang selalu mengajari pelajar untuk mengatakan tidak pada narkoba. Karena, pelaku kejahatan narkoba akan mencoba dengan berbagai cara untuk menjerumuskan siapapun mengalami ketergantungan dengan narkoba.

    “Jangan kita sia-siakan pengorbanan orang tua. Belajar yang betul dan jauhi narkoba. Jangan sekali-sekali terjerumus di dalamnya,” kata Isdianto.

    Isdianto pun berkali-kali mengapresiasi Polda Kepri dan jajarannya serta TNI yang menggagalkan penyeludupan narkoba di daerah ini, bahkan dalam jumlah yang sangat besar. Karena, kalau menyebar, akan merusak sangat banyak generasi Kepri.

    “Generasi unggul harus kuat karakter dan imtaqnya. Kepri fokus melahirkan generasi hebat. Narkoba adalah perusaknya dan harus kita perangi,” kata Isdianto.

    Isdianto berharap peran masyarakat untuk memerangi narkoba. Semua harus bergerak bersama dan harus berani mengatakan tidak pada narkoba, terlebih untuk lingkungan sekitar. Tidak mungkin pemerintah dan aparat hanya sendirian.

    “Kita harus bersama-sama. Kita memagari diri sendiri supaya semua terhindar dari narkoba. Pemprov Kepri memulainya dengan Fakta Integritas ini,” kata Isdianto.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Jika PNS Terlibat Narkoba, Plt. Gubernur Kepri: Langsung Dipecat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved