Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Karimun Resmikan Pembangunan Revitalisasi Pasar Rakyat Sawang Kecamatan Kuba
Selasa, 14-01-2020 - 13:05:00 WIB | Dibaca: 1120
Bupati Karimun saat meresmikan Pasar Rakyat Sawang. (Foto: Medialaskar/Humas Pemkab Karimun)
TERKAIT:
 
  • Bupati Karimun Resmikan Pembangunan Revitalisasi Pasar Rakyat Sawang Kecamatan Kuba
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Bupati Karimun, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si meresmikan Pasar Rakyat "Pasar Sawang" Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat (Kuba), Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang ditandai dengan pemotongan pita, Senin (13/1/2020) kemarin.

    Dalam pdatonya, Bupati Karimun mengatakan, pembangunan Pasar Sawang ini merupakan bagian dari program Nawcita Presiden RI yakni membangun 5.000 pasar di seluruh Indonesia, baik pasar baru maupun pasar yang direvitalisasi.

    "Untuk pasar Sawang ini, adalah pasar yang direvitalisasi dengan sumber dana berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan RI Tahun Anggaran 2019,” sebut Bupati H. Aunur Rafiq.

    Dirincikannya, hasil dari revitalisasi pembangunan Pasar Sawang terdiri dari delapan unit kios, 32 unit lapak meja, satu unit musolah, satu unit kantor pengelola, dua unit toilet pria dan wanita, bak penampungan air dan tempat pembuangan sampah sementara.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun juga mengucapkan selamat atas pembangunan Pasar Rakyat Sawang.

    "Kepada para pedagang, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat menempati pasar rakyat Sawang. Mudah-mudahan dengan direvitalisasi pasar Sawang ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan perkerjaan baru bagi masyarakat sekitar dan dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tentunya dengan harga terjangkau,” ucap Bupati Karimun.



    Rafiq juga berharap, dengan terpenuhinya sarana dan prasarana pasar rakyat Sawang ini akan dapat menunjang kebutuhan masyarakat sekitar. Dan dapat menampung semua pedagang yang ada di desa ini.

    Bupati juga mengatakan, selain pembangunan revitalisasi Pasar Rakyat Sawang di Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Pemkab Karimun juga membangun Pasar Mutiara di Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur yang akan diresmikan awal Februari mendatang.

    Pada kesempatan itu juga, Bupati Karimun meminta kepada Dirut Perusda, agar kios-kios tidak ada lagi dimilki atau dikuasai oleh orang-orang yang tidak berjualan di Pasar Rakyat Sawang.

    "Saya minta kepada Perusda supaya bisa menggratiskan uang sewa kios kepada pedagang selama tiga bulan. Dan sebagai masa percobaan semua fasilitas berupa kelistrikan dan lain-lainnya harus tersedia walaupun di masa percobaan tiga bulan ini,” pinta Bupati Aunur Rafiq.

    Kepada Camat Kundur Barat dan Lurah Sawang, Bupati Aunur Rafiq juga menginstruksikan agar selalu mengontrol dan mengawasi pasar Rakyat Sawang ini.

    Selain Bupati Karimun, hadir juga dalam acara peresmian Pasar Rakyat Sawang, diantaranya Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si, Staf Ahli, Asisten 2, Kadis Perindagkop, UKM Dan ESDM, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PU, Kabag Ekonomi, Kabag Pemerintahan, Kabag Kesra, Kabag Komunikasi dan Humas serta Dirut Perusda Karimun.

    **red/sunar/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Resmikan Pembangunan Revitalisasi Pasar Rakyat Sawang Kecamatan Kuba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved