Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Rekrutmen Calon Perwira Polri, Polda Kepri Buka Pendaftaran SIPSS TA 2020
Senin, 13-01-2020 - 11:10:00 WIB | Dibaca: 1288
Mapolda Kepri. (Foto: Medialaskar/Int)
TERKAIT:
 
  • Rekrutmen Calon Perwira Polri, Polda Kepri Buka Pendaftaran SIPSS TA 2020
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) membuka Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2020.

    “Penerimaan personel Polri Sumber Sarjana ini dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kekuatan organisasi di tubuh Polri,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S. S.I.K, M.Si dalam siaran persnya melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (13/1/2020) pagi tadi.

    Dikatakan Kabid Humas, rekrutmen ini merupakan penerimaan calon perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) melalui pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

    "Pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian sesuai dengan keahlian dan kompetensi di bidang keilmuannya guna mendukung tugas Kepolisian,” papar Kombes Pol Harry.

    Kombes Harry juga menyampaikan, adapun ketentuan penerimaan SIPSS Tahun Anggaran 2020, pada saat pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias gratis dan bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).



    Ditambahkannya, para peserta wajib mendownload aplikasi WBS SDM Polri. Aplikasi ini digunakan untuk melaporkan jika peserta atau orang tua/wali mengetahui adanya praktik KKN pada proses seleksi.

    "Tata cara mengunduh dan menggunakan aplikasi, terdapat di website penerimaan.polri.go.id. Dan sebelum diangkat sebagai anggota Polri, siswa SIPSS wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannya,” jelas Kombes Pol Harry.

    Disampaikan Kabid Humas, pendaftaran secara online dilaksanakan dari 6 hingga 24 Januari 2020, kemudian 28 Januari dilakukan verifikasi. "Di Polda Kepri, pendaftaran juga dilaksanakan di Ruang Bagdalpers Ro SDM, pada hari kerja pukul 08.00 wib sampai dengan 15.00 wib,” sebutnya.

    Dijelaskannya, tata cara pendaftaran secara online, pertama, pendaftar membuka website penerimaan anggota Polri dengan alamat website penerimaan.polri.go.id. Kedua, pendaftar memilih jenis seleksi SIPSS pada halaman utama website. Apabila peserta kesulitan dapat dibantu oleh panitia tingkat wilayah/pabanrim.

    Ketiga, mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar, memasukkan NIK yang telah terdaftar di Disdukcapil, identitas dan keterangan lain sesuai format dalam website.

    Keempat, pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat pada form registrasi online, mengecek dengan teliti data yang dimasukkan dalam form registrasi, paparnya.

    Selanjutnya, sambung Kombes Pol Harry, pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password yang digunakan untuk melakukan login menuju halaman dashboard pendaftar.

    Lalu, pendaftar akan mendapatkan hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polda. Batas waktu verifikasi paling lambat empat hari terhitung sejak pendaftaran online.

    "Apabila lewat batas waktu tersebut maka secara otomatis data pendaftar online terhapus,” pungkas Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.IK.

    **red/sunar/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Rekrutmen Calon Perwira Polri, Polda Kepri Buka Pendaftaran SIPSS TA 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved