Kamis, 13 08 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Karimun Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas
Sabtu, 11-01-2020 - 11:30:00 WIB | Dibaca: 5600
Bupati Karimun berfoto bersama usai penyerahan kunci rumah layak huni secara simbolis. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • Bupati Karimun Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Aunur Rafiq menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada H. M. Tahir (76), warga Bukit Senang, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun yang ditandai dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita, Sabtu (11/1/2020).

    Penyerahan satu unit rumah layak huni ini merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Karimun yang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

    Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut, Kapolres Karimun, Danlanal TBK, Dandim 0317 TBK, Kapolsek Balai, Camat Karimun dan Lurah, serta OPD Pemkab Karimun diantaranya, Kadis PUPR Karimun, Kadis Kesehatan, Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun.

    Dalam sambutannya, Ketua Baznas Karimun H. Nasrial mengatakan, untuk tahun 2019, pihak Baznas memberikan bantuan rumah layak huni kepada warga yang kondisi rumahnya tidak layak sebanyak empat unit diantaranya di Baran, Paya Manggis, Pongkar dan Bukit Senang.

    Di Bukit Senang, sambungnya, penyerahan bantuan rumah layak huni ini merupakan yang terakhir diserahkan melalui anggaran tahun 2019. Dan pengerjaan pembangunannya dimulai sejak empat bulan lalu.

    "Alhamdulillah, berkat kerjasama dan bantuan dari pihak TNI/Polri Karimun dalam pengerjaannya, akhirnya bedah rumah ini selesai dan hari ini kita laksanakan penyerahan,” tuturnya.

    Sedangkan untuk program tahun 2020, katanya, Baznas Karimun mentargetkan empat unit rumah yang akan dilakukan renovasi atau pembangunannya, salah satunya adalah rumah panti asuhan.

    Di tempat yang sama, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi kepada pihak Baznas Karimun. "Atas nama pemerintah, saya ucapkan terimakasih kepada Baznas Karimun yang punya kepedulian sosial kepada warga yang memerlukan bantuan,” ungkap H. Aunur Rafiq.

    Dikatakan Bupati Karimun, Baznas mengelola dana yang bersumberkan dari dana infaq para muzakki. "Semoga di tahun 2020 ini dana yang terkumpul lebih banyak lagi dibandingkan tahun lalu. Jika tahun 2019 terkumpul sebanyak Rp4 Milyar, mudah mudahan tahun 2020 bisa mencapai Rp5 Milyar lebih,” harap H. Aunur Rafiq.

    Bupati Karimun juga menyampaikan, ada pengumpulan dana infaq seribu rupiah dari setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dana infaq ini kita sumbangkan buat anak-anak yatim, biaya pendidikan dan kesehatan maupun kepada warga kurang mampu yang membutuhkan yang disalurkan melalui Baznas Karimun.

    "Pengumpulan dana infaq dari PNS ini berdasarkan Keputusan Bupati Karimun. Dan Alhamdulillah tahun 2019 lalu, dana infaq dari setiap PNS terkumpul sekitar Rp500 jutaan,” sebut Bupati Karimun mengakhiri.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved