Kamis, 13 08 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gara-gara Tulis Konten Hinaan di Akun Facebook, Nofrizan Diamankan Tim Cyber Troops Polres Karimun
Jumat, 10-01-2020 - 20:15:00 WIB | Dibaca: 6216
Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono, S.I.K (tengah) menunjukan bukti tulisan bernada hinaan. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • Gara-gara Tulis Konten Hinaan di Akun Facebook, Nofrizan Diamankan Tim Cyber Troops Polres Karimun
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Nofrizan (38 tahun) warga Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kini harus berhadapan dengan aparat penegak hukum setelah dilakukan penangkapan oleh Tim Cyber Troops Polres Karimun, lantaran diduga melakukan penghinaan terhadap institusi Kepolisian berupa tulisan di akun jejaring sosial facebook miliknya.

    "Pelaku berhasil kita amankan di depan rumahnya di daerah Kecamatan Meral pada Jumat 10 Januari 2020 sekira pukul 14.00 Wib. Atas perbuatannya, pelaku kita tetapkan sebagai tersangka,” sebut Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono, S.I.K didampingi Kasat Lantas, AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.I.K dalam acara jumpa pers, Jumat (10/1/2020) petang tadi di Mapolres Karimun.

    Dijelaskan AKP Herie Pramono, S.I.K, dugaan penghinaan yang diposting tersangka di akun facebook miliknya atas nama "Oppie Kepri" tersebut ditujukan kepada institusi Kepolisian, khususnya kepada jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun yang tengah melaksanakan tugas razia kendaraan bermotor.

    "Anggota Satlantas Polres Karimun setiap melaksanakan tugas razia kendaraan bermotor selalu meletakkan papan plang yang bertuliskan pemberitahuan sedang ada pemeriksaan kendaraan bermotor. Namun oleh si pelaku plang tersebut diambil fotonya dan diedit dengan tulisan Nyari Duit Buat Makan Siang lalu diposting di akun facebook miliknya pada pukul 08.30 Wib di salah satu warnet,” terang AKP Herie Purnomo.

    Kasat Reskrim Polres Karimun juga menyebutkan, pihaknya masih mendalami apa motif, maksud dan tujuan tersangka memposting hal ini diakun facebooknya. "Apa motif dari tersangka memposting tulisan bernada penghinaan ini, masih kita lakukan pengembangan lebih dalam,” ungkapnya.

    Untuk tersangka, sambung AKP Herie, dikenakan pasal 207 KUHP dengan ancaman pidana hukuman 1 tahun 6 bulan, berlapis pasal 45 ayat 2 UU-ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda satu milyar rupiah.

    Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.I.K mengimbau, agar saat menggunakan jejaring media sosial berhati hati dan bijak dalam berbahasa.

    "Kepada masyarakat Karimun, gunakanlah bahasa yang bijak dan positif dalam memposting di jejaring sosial,” kata Kasat Lantas Polres Karimun menghimbau.

    Sementara itu, tersangka Nofrizan mengakui perbuatan yang dilakukannya ini hanya bercanda dan iseng tidak ada niat menghina. "Saya hanya iseng aja, gak ada niat sama sekali menghina,” kata Nofrizan saat diwawancarai awak media.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Gara-gara Tulis Konten Hinaan di Akun Facebook, Nofrizan Diamankan Tim Cyber Troops Polres Karimun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved