Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
YKI Kepri Konsentrasi Minimalisir Masalah Kanker
Kamis, 09-01-2020 - 20:04:00 WIB | Dibaca: 1568
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • YKI Kepri Konsentrasi Minimalisir Masalah Kanker
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Ketua BKOW (Badan Koordinasi Organisasi Wanita) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Hj Rosmeri Isdianto menerima kunjungan sejumlah anggota Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan (YPKTB), Kamis (9/1/2020) di Sekretariat BKOW, Gedung Daerah, Tanjungpinang.

    Dalam kesempatan itu, Rosmeri meyakinkan kepada para anggota YPKTB bahwa dirinya yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepri terus berkonsentrasi untuk meminimalisir permasalahan kanker, dengan menjalankan setiap program yang hasilnya tepat dan berkelanjutan.

    “Kita serius untuk terus mengatasi permasalahan kanker, program berkelanjutan perlu untuk terus dilakukan yang tentunya harus benar-benar tepat sasaran,” kata Rosmeri.

    Dikatakan Rosmeri, penyusunan program tersebut perlu pemikiran dan masukan semua pihak terkait, agar ketika anggaran keluar dapat memberikan hasil yang maksimal.

    “Hasil setiap kegiatan harus berdampak positif secara maksimal. Untuk itu kita perlu masukan dari semua pihak termasuk rombongan ibu-ibu,” lanjut Rosmeri.

    Selain itu, yang lebih penting lagi, kata Rosmeri, adalah memotivasi diri sebelum dilakukan tindakan lebih lanjut terhadap para pasien, dengan memberikan sosialisasi agar mengubah mindset dari takut menjadi ingin sembuh (sehat).

    “Kita sosialisasikan, beri motivasi. Misalnya teknik laser, efeknya seperti apa, manfaatnya apa bagi kesembuhan,” tambahnya.

    Karena, memotivasi diri, menurut Rosmeri, sangat penting, apalagi bagi orang yang sakit. Jika sugesti dalam dirinya hanya sakit, maka akan lemah pembawaannya. Namun, jika sugesti dalam dirinya positif dan ingin sembuh tentu pembawaannya juga menjadi baik.

    “Minimal kita berusaha, jika kita sakit tapi sugesti diri kita positif tentu ada semangat untuk sembuh,” pungkasnya.

    Sementara itu, mewakili YPKTB, Desnawati mengatakan, bahwa yayasan berharap agar salah satu program yang telah berjalan sebelumnya bisa dijalankan kembali secara berkelanjutan, karena dampaknya cukup signifikan, salah satunya adalah akupunktur.

    Dari diskusi tersebut, terdata bahwa sejauh ini rata-rata pengidap kanker di Kepri adalah payudara, serviks, tiroid dan kulit.

    “Dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) dan dirinya ingin YPKTB ini dapat ikut serta memberikan testimoni untuk membangun motivasi masyarakat agar dapat hidup sehat.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • YKI Kepri Konsentrasi Minimalisir Masalah Kanker
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved