Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Karimun Minta PT. Timah Tbk Berdayakan Masyarakat Nelayan
Rabu, 09-10-2019 - 09:45:00 WIB | Dibaca: 840
GM PT.Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau bersama Bupati Karimun dan Ketua DPRD Karimun berfoto bersama dengan Ketua ketua KUB Nelayan Karimun. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • Bupati Karimun Minta PT. Timah Tbk Berdayakan Masyarakat Nelayan
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Aunur Rafiq meminta agar masyarakat nelayan yang memberikan dukungan terhadap beroperasinya kegiatan produksi PT. Timah Tbk di Blok DU-747 D wilayah perairan Kecamatan Tebing diberdayakan.

    Permintaan ini disampaikan Bupati Karimun pada acara penyerahan dukungan dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan terhadap kegiatan operasi produksi PT. Timah Tbk di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) DU-747 D di Kecamatan Tebing yang disejalankan dengan sosialisasi penyuluhan hukum, Selasa (8/10/2019) siang kemarin bertempat di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun.

    Dikatakan Bupati Karimun, selain memberikan kompensasi kepada para nelayan, sebaiknya manajemen PT. Timah juga memberdayakan nelayan untuk menambah penghasilan.

    "Untuk menambah penghasilan, warga nelayan bisa sambil mengantar makan-makanan maupun mensuplay air ke kapal,” sebut Bupati Karimun dalam sambutannya.

    Bupati Karimun juga meminta PT Timah Tbk agar memperhatikan dampak lingkungan akibat dari eksploitasi atau pengerukan pasir timah.

    "Untuk memperkecil dampak lingkungan yang dapat merugikan warga nelayan, pihak PT Timah harus melakukan penambangan dengan cara yang baik dan professional,” pinta H. Aunur Rafiq.

    Di tempat yang sama, General Menejer PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Adam Darmawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 22 KUB Nelayan yang meberikan dukungan atas kegiatan tambang yang akan beroperasi di Blok DU-747 D wilayah perairan Kecamatan Tebing.

    Adam juga menyampaikan, hasil produksi di beberapa wilayah penambangan di wilayah Kundur saat ini sudah mulai menurun, sehingga pihak PT Timah Tbk harus melakukan ekspansi atau melanjutkan kegiatan produksi di Blok DU-747 D wilayah perairan Kecamatan Tebing.

    "Pihak kita sudah lama mengantongi izin produksi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan lakukan penambangan di blok tersebut,” ujarnya.

    Terkait kompensasi yang diberikan kepada para nelayan, Adam Darmawan mengatakan, pihaknya memberikan kompensasi dalam bentuk dana dan bantuan lainnya berupa peralatan tangkapan ikan. "Kita memberikan kompensasi dalam bentuk dana kepada nelayan,” sebut Adam singkat.

    Diketahui, sebanyak 22 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang beranggotan ratusan nelayan memberikan dukungan beroperasinya produksi PT. Timah Tbk di wilayah perairan Kecamatan Tebing, disaksikan langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat, S.IP.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Minta PT. Timah Tbk Berdayakan Masyarakat Nelayan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved