Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Plt Gubernur Kepri Yakin Relawan PMI Siap Hadapi Bencana
Sabtu, 05-10-2019 - 08:45:00 WIB | Dibaca: 1232
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Plt Gubernur Kepri Yakin Relawan PMI Siap Hadapi Bencana
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diminta untuk selalu tangguh dan siap menghadapi berbagai resiko bencana yang bakal terjadi.

    Hal itu disampaikan Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto dalam amanahnya saat menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-74, Jumat (4/10/2019) kemarin di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

    Isdianto menegaskan, terjadinya musibah bukanlah hal yang diharapkan oleh siapapun. Meski demikian, jika hal yang tidak diinginkan itu terjadi, Isdianto meyakinkan jika PMI selalu siap sebagai relawan.

    “PMI terus membangun kemampuan organisasi dan sumber dayanya sehingga makin tangguh dan siap menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi,” kata Isdianto.

    Tema peringatan HUT PMI ke-74 tahun 2019 ini mengedepankan tema besar “Kita tangguh Indonesia maju”. Dengan tema ini, lanjut Isdianto, generasi Kepri harus tangguh dan siap menghadapi segala situasi dan kondisi, dalam bidang apapun juga. Sehingga Indonesia secara umum dan Kepri secara khusus bisa lebih maju.

    “Jika setiap individu sudah tangguh, hebat dan kuat, maka kemajuan daerah akan mudah kita raih. Itulah maksud dari tema HUT PMI ke-74 ini,” kata Isdianto.

    Dalam setiap aksi sosialnya, PMI selalu melibatkan masyarakat. Oleh sebab itu, kata Isdianto, masyarakat juga diimbau untuk sadar akan pentingnya mempersiapkan diri menghadapi risiko bencana apapun juga.

    “Terlepas dari itu semua, sekali lagi saya ingatkan, karena yang hadir di upacara pagi ini rata-rata pelajar atau PMR. Saya ingatkan, hindari narkoba, radikalisme, terorisme dan kenakalan yang merugikan diri sendiri,” tegasnya.

    Kepada wartawan, Isdianto juga menegaskan, jika PMI ini diatur dalam undang-undang. Sehingga keuangannya bisa dimasukkan dalam APBN/APBD. Sedangkan di Kepri sendiri anggaran untuk kegiatan PMI sudah dianggarkan di APBD dan tidak ada masalah sejauh ini.

    “Menyangkut anggaran, kita tidak ada masalah, kita masukkan di APBD. Aturan undang-undang membolehkan hal itu,” katanya.

    Hadir juga dalam upacara tersebut, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Ketua PKK Kepri Hj. Rosmeri Isdianto, jajaran kepala OPD, FKPD, tokoh masyarakat dan para relawan PMI dari kabupaten dan kota.

    Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan simulasi penanganan terhadap korban kecelakaan dan pembagian doorprize untuk para pelajar se Kota Tanjungpinang.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Plt Gubernur Kepri Yakin Relawan PMI Siap Hadapi Bencana
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved