Selasa, 20 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Karimun Gelar Muhasabah, Zikir dan Doa Bersama
Minggu, 11-08-2019 - 07:30:00 WIB | Dibaca: 896
Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menyampaikan sambutan pada acara semarak Idul Adha 1440 H/2019 M. (Foto: Medialaskar/Humas Karimun)
TERKAIT:
 
  • Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Karimun Gelar Muhasabah, Zikir dan Doa Bersama
  •  

    Karimun, Medialaskar.com – Guna menyambut hari raya Idul Adha 1440 H tahun ini, jajaran Bagian Kesra Pemkab Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan semarak Idul Adha 1440 H/2019 M berupa muhasabah, zikir dan doa bersama, Sabtu (10/8/2019) tadi malam selepas shalat Isya bertempat di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

    Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik Kabupaten Karimun.

    Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam pidatonya menyampaikan, penyambutan hari raya Idul Adha tahun dilaksanakan dengan sederhana, gema takbir tidak dilakukan dalam bentuk pawai keliling dengan mobil hias seperti tahun tahun sebelumnya.

    "Tahun ini kita cukup melakukan muhasabah, zikir dan doa bersama serta gema takbir di halaman rumah dinas bersama masyarakat,” terang Bupati Karimun.

    Bupati Karimun juga mengatakan, makna kurban di hari raya Idul Adha adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan sekaligus mengenang sejarah pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail atas perintah Allah SWT dengan penuh ketabahan dan keiklsan.

    Pada kesempatan itu, Bupati Karimun juga meminta agar masyarakat Karimun khususnya para jamaah mendoakan para Calon Jemaah Haji (CJH) asal Karimun agar dipermudah dalam melaksanakan ibadah haji.

    "Mari kita doakan para CJH yang sedang menunaikan rangkaian pelaksanaan ibadah haji di tanah suci Mekah agar senantiasa sehat selalu,” pinta Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

    Selain itu, H. Aunur Rafiq mengajak, melalui muhasabah, doa dan zikir bersama yang ini, untuk mendoakan Kabupaten Karimun menjadi negeri Bumi Berazam yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

    "Dijauhkan dari musibah, bencana dan mara bahaya serta hal-hal yang menjadikan perpecahan bagi kita semua," kata H. Aunur Rafiq mengakhiri.

    Rangkaian kegiatan semarak malam Idul Adha 1440 H/2019 M ini ditutup dengan muhasabah, doa dan zikir bersama yang dipandu oleh Ustadz Zulpan Batu Bara dan Ustadz Sutisna.

    Selain Bupati Karimun, kegiatan tersebut juga dihadiri Wabup Karimun H. Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, FKPD dan Pimpinan OPD Karimun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, anak-anak Ponpes Karimun, Ormas/OKP serta Masyarakat Karimun.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Sambut Idul Adha 1440 H, Pemkab Karimun Gelar Muhasabah, Zikir dan Doa Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved