Selasa, 10 Desember 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Rencana Pembentukan TPAKD, Akses Layanan Jasa Keuangan Merupakan Hak Dasar Masyarakat
Jumat, 09-08-2019 - 13:25:00 WIB | Dibaca: 5377
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Rencana Pembentukan TPAKD, Akses Layanan Jasa Keuangan Merupakan Hak Dasar Masyarakat
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H.TS. Arif Fadillah mengatakan akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat dan menjadi sangat penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

    Untuk itu, pembangunan perekonomian yang berpihak kepada masyarakat menengah bawah sangat diperlukan agar mereka dapat memperoleh akses terhadap produk dan jasa keuangan.

    “Kita tahu bahwa geografis Kepri terdiri dari pulau-pulau sehingga sebagian masyarakat sulit untuk menjangkaunya dan mendapatkan produk dan layanan jasa keuangan. Mereka harus mendapatkan sentuhan dari kita, terutama usaha yang berskala mikro agar mendapatkan fasilitas pendanaan yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha demi meningkatkan kualitas hidup mereka. Ini tugas kita, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Arif saat membuka Rapat Sosialiasi dan Pemebentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (8/8/21019) kemarin.

    Dengan kehadiran TPAKD, Arif berharap dapat mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat yang berpendapatan rendah, UMKM, masyarakat di daerah tertinggal dan perbatasan/terluar serta kelompok pelajar dan mahasiswa, dalam rangka mendukung perekonomian pemerintah daerah.

    “TPAKD ini vital dan penting sekali perannya dalam meningkatkan perekonomian daerah karena berhubungan dengan perputaran uang. Semakin tinggi perputaran uang di suatu daerah menandakan bahwa daerah tersebut semakin membaik ekonominya. Oleh karena itu, Pemprov Kepri mendorong agar Pemda Kabupaten/Kota segera mungkin membentuk TPAKD di wilayah masing-masing,” harapnya.

    Atas nama Pemprov Kepri, Arif mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kantor Otoritas Jasa Keuangan Kepri dan semua pihak yang telah bekerja keras serta berupaya melalui program kerjanya untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau.

    “Semoga dengan adanya acara ini membuat kita bisa maju bersama dengan tujuan pertumbuhan dan peningkatan penyediaan lapangan kerja untuk mencapai kemakmuran yang adil untuk bangsa ini, khususnya pengembangan ekonomi Kepulauan Riau,” tutup Arif.

    Sementara itu Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepri M. Ridwan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan sebagi tindak lanjut dari Rapat TPAKD di Provinsi Kepulauan Riau di Batam beberapa waktu lalu untuk mensosialisasikan pembentukan tim ini di masing-masing Kabupaten Kota.

    “Rapat ini kita laksanakan agar TPAKD di Kabupaten/Kota segera terbentuk sehingga akses terhadap jasa keuangan dan produk keuangan di daerah bisa semakin meningkat kesejahteraan masyarakat,” jelas Ridwan.

    Pada rapat sosialiasi TPAKD ini juga dipaparkan pentingnya TPAKD dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di sebuah daerah oleh narasumber yang berasal dari Tim OJK Pusat dan Asisten II Kabupaten Tabalong sebagai salah satu daerah percontohan yang sukses dengan TPAKD nya.

    “Semoga kita bisa sama-sama belajar dan berdiskusi apa saja kemungkinan yang bisa dilakukan disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah dalam pembentukan TPAKD,” harapnya.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Rencana Pembentukan TPAKD, Akses Layanan Jasa Keuangan Merupakan Hak Dasar Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved