Rabu, 17 Juli 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019: Bupati Bintan Sampaikan Pedoman Tugas Polri
Sabtu, 13-07-2019 - 11:30:00 WIB | Dibaca: 560
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019: Bupati Bintan Sampaikan Pedoman Tugas Polri
  •  

    Bintan, Medialaskar.com - Polres Bintan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019) lalu di Mapolsek Bintan Utara.

    Peringatan HUT Bhayangkara didasarkan pada terbitnya penetapan Pemerintah No 11 Tahun 46 bahwa jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri yang langsung dibawah Perdana Menteri atau Presiden.

    Pada upacara tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dan harapan dalam pelaksanaan tugas Polri. Pertama, terus tingkatkan sumber daya manusia Polri untuk menghadapi berbagai tantangan yang semakin komplek, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

    Kedua, mengedepankan strategi Kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai macam dampak sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah murah cepat serta konsisten dan berkelanjutan.

    Dan keempat, meningkatkan profesionalisme dalam menegakkan hukum guna mewujudkan peningkatan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Kelima, perkuat formasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian, Lembaga, Pemerintah Pusat, Daerah serta masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dalam negeri.

    Selain itu, Apri juga memberikan apresiasi kepada Polres Bintan yang sudah menjalankan peran aktifnya dalam melayani masyarakat. “Sudah banyak menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada khususnya di Kabupaten Bintan. Kepolisian sudah berinovasi dalam rangka mempermudah masyarakat.

    “Karena salah satu syarat orang dari luar mau ke Bintan faktornya dari keamanan. Semoga para polisi diberikan terus kesuksesan menjalankan tugas,’ papar Apri.

    Sementara itu, dalam amanat Kapolri yang disampaikan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyampaikan peristiwa yang terjadi pada 1 Juli 1946 menjadi momentum meleburnya berbagai elemen Kepolisian ke dalam satu institusi Kepolisian bersifat Nasional.

    Sampai saat ini, Polri tetap menjalankan tugasnya sebagaimana diatur UU Polri yang saat ini dengan memiliki 446.873 personel, 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 kecamatan.

    Bersama TNI dan komponen–komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan RI. Berbagai perbaikan yang dilakukan Polri selama tiga tahun terakhir melalui program promoter dititikberatkan pada 3 kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan menajemen media.

    Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam menegakkan hukum dan pemeliharaan kestabilan Kamtibnas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif. Menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekuasaan eksesif.

    Perkembangan teknologi kearah serba digital saat ini semakin pesat. Pada era digital saat ini manusia secara umum memiliki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronik.

    “Teknologi menjadi alat yang mampu menjadi sebagian besar kebutuhan manusia dan teknologi juga dapat digunakan oleh manusia untuk mempermudah melakukan apapun tugas dan pekerjaan,” kata Kapolres Bintan.

    Untuk itu, Polres Bintan telah meluncurkan aplikasi Polres Mobile yang berbasiskan android. Aplikasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal mengupdate informasi kepolisian meliputi pelayanan publik dan pesan Kamtibnas serta pengaduan dini.

    Polri akan selalu bekerja profesional yang kinerjanya berdasarkan ilmu pengetahuan dan sistem hukum yang berlaku serta amanah dan akuntabel dengan menggunakan kewenangannya secara bijak dan santun pada masyarakat yang dilayani.

    Pada peringatan HUT Bayangkara di lingkungan Polres Bintan dilaksanakan berbagai macam atraksi oleh personel Polres Bintan berupa Pencak Silat dari Persaudaran Teratai Setia Hati dibawah binaan Kapolres Bintan.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • HUT Bhayangkara ke 73 Tahun 2019: Bupati Bintan Sampaikan Pedoman Tugas Polri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
    07 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved