Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pemdes Tuapaya Prioritaskan Pemanfaatan Anggaran pada Lima Program Prioritas Pembangunan Desa
Kamis, 11-07-2019 - 13:30:00 WIB | Dibaca: 2856
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Pemdes Tuapaya Prioritaskan Pemanfaatan Anggaran pada Lima Program Prioritas Pembangunan Desa
  •  

    Bintan, Medialaskar.com – Pemerintah Desa Tuapaya, Kecamatan Tuapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan tegas menyatakan akan memanfaatkan dana desa untuk kemajuan desa dan akan memprioritaskan dana desa tidak saja pada sektor pembangunan infrastruktur tetapi juga diharapkan mampu membantu menyediakan sektor lapangan pekerjaan.

    Hal itu dikatakan Kepala Desa Tuapaya melalui Kepala Dusun II, Januar saat berbincang dengan Medialaskar.com, Kamis (11/7/2019) di ruang kerjanya.

    “Program Prioritas Pembangunan Desa yang dalam Peraturan Bupati Bintan Nomor.475/10/2017 Tahun 2017, penting artinya sebagai bagian dari upaya akselerasi pembangunan Desa Tuapaya sesuai dengan instruksi Bupati Bintan agar Kepala Desa Tuapaya fokus pada Lima Program Prioritas Pembangunan Desa,” terang Januar.

    Program Prioritas Pembangunan Desa, tambah Januar, bertujuan agar Pemerintahan Desa Tuapaya dapat lebih memahami dan lebih terarah dalam penggunaan Anggaran Dana Desa.

    Adapun Lima Program Prioritas Pembangunan Desa yang akan dilaksanakan Pemdes Tuapaya antara lain, pelaksanaan program dan kegiatan dalam rangka kegiatan penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa, peningkatan kapasitas aparatur desa dan peningkatan kapasitas kelembagaan desa serta pembangunan sarana dan prasarana desa.



    Dikatakan Kadus II, terkait program pengentasan kemiskinan desa, Bupati Bintan mengharapkan kepada pemerintahan desa mengutamakan Program Prioritas Pembangunan Desa. “Untuk itu, kami yakin, terkait program administrasi desa, kita harus mampu menyelenggarakan administrasi kependudukan, administrasi keuangan serta administrasi pembangunan,” tutur Januar.

    Untuk program peningkatan pembangunan desa, Pemerintahan Desa Tuapaya memprioritaskan pembangunan sarana ibadah, jalan-jalan desa dan fasilitas umum masyarakat. Sementara dalam program pengentasan kemiskinan desa,Pemerintah Desa Tuapaya lebih menitikberatkan pada keterlibatan jajaran RT/RW dalam kegiatan sadar gotong royong dan bersih lingkungan serta mengedepankan peranan PKK Tingkat Desa, dalam rangka menciptakan ”One Village One Product”.

    Pada bidang penguatan dan pengembangan BUMDesa di Desa Tuapaya, Pemerintah Desa berkeinginan untuk mambantu masyarakat dan membuka lapangan kerja. Secara garis besar, dengan adanya program prioritas pembangunan desa, Bupati Bintan berharap agar pembangunan di Desa Tuapaya dijalankan sesuai arahan bupati.

    “Pada saat ini kami tengah membangun tempat berwudhu dan Insyaallah sebentar lagi akan selesai. Mudah mudahan dapat lebih bermanfaat serta bernilai guna bagi masyarakat Desa Tuapaya. Kita harus ikhlas menjalankan program prioritas agar berdampak terhadap kemajuan desa,” kata Januar mengakhiri pembicaraan.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Pemdes Tuapaya Prioritaskan Pemanfaatan Anggaran pada Lima Program Prioritas Pembangunan Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved