Rabu, 17 Juli 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gubernur Kepri Lepas Keberangkatan 448 JCH Kloter I
Senin, 08-07-2019 - 08:15:00 WIB | Dibaca: 672
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Gubernur Kepri Lepas Keberangkatan 448 JCH Kloter I
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Nurdin Basirun mengharapkan para jamaah calon haji (JCH) menjadi Haji Mabrur. Untuk itu, Gubernur Nurdin mengimabu seluruh JCH agar melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sungguh-sungguh dan semata-mata karena Allah SWT.

    “Jangan lupa doakan kami dan kami juga mendoakan semoga ibadah JCH terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun fisik kami tidak ikut, tetapi nama kami, nama provinsi Kepri dan negara Indonesia ada di setiap doa seluruh JCH untuk selalu didoakan agar mendapat keberkahan dan dijauhkan dari musibah maupun bencana serta dikuatkannya persatuan dan kesatuan demi kemajuan Indonesia,” kata Gubernur Kepri saat Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Batam di Aula Arafah Asrama Haji, Batam Center Kota Batam, Sabtu (6/7/2019) lalu sekra pukul 02.00 dinihari.

    Hadir pada acara pelepasan itu Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H Ace Hasan Syadzily, Anggota Komisi VIII DPR RI diantaranya H Ahmad Yudhi Wahyudi dan H Sofwatillah Mohzaib, Staf Ahli Menteri Kesehatan dr Robert Johan Patiselano, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah.

    Selain itu, hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kepri H Mukhlisuddin, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Wakil Bupati Anambas Wan Zulhendra dan Tokoh Masyarakat Kepri Huzrin Hood.

    JCH Kloter I Embarkasi Batam merupakan jamaah yang berasal dari Provinsi Kepri sejumlah 448 orang. Mereka di antaranya berasal dari Natuna sebanyak 111 orang, Lingga 45 orang, Anambas 31 orang, Kota Batam 256 orang dan lima orang petugas kloter.

    Jumlah JCH Embarkasi Batam 1440 H/ 2019 M sebanyak 13.045 jamaah. Mereka terdiri dari 12.900 orang JCH dan Petugas Kloter 145 orang dimana keseluruhannya terbagi ke dalam 29 Kloter.

    Dalam sambutannya, Nurdin meminta kepada seluruh JCH untuk selalu mendengarkan arahan-arahan dari Ketua Tim Kloter I Embarkasi Batam serta menjaga kekompakan dan kebersamaan. Nurdin juga mengingatkan kepada JCH bahwa cuaca di Tanah Suci musim panas dengan temperatur mencapai 48-50 derajat celcius.

    Dalam pada itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily mengatakan, momen ini sangat luar biasa dan penting karena seluruh JCH merupakan orang-orang pilihan yang akan menjadi tamu Allah untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima. Ace Hasan berharap agar JCH Haji yang Mabrur.

    “Daftar tunggu Jamaah Haji Indonesia berada di angka rata-rata 18 tahun hingga 20 tahun dan di Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 40 tahun. Untuk kuota Jamaah Haji Indonesia pada tahun ini sebanyak 221 ribu orang dan mendapat tambahan kuota sebanyak 10 ribu,” terang Ace.

    Sementara itu, Staf Ahli Menkes Robert Johan Patiselano mengaku senang lantaran seluruh JCH sudah mendapat pelayanan kesehatan dan pemahaman kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan juga akan mendapat pendamping tenaga kesehatan.

    Johan juga mengingatkan tentang cuaca pada Musim Haji pada tahun 1440H/ 2019M yaitu panas dengan kisaran suhu pada 48–50 derajat celcius.

    “Jaga kondisi kesehatan. Jangan melakukan aktifitas fisik yang tidak ada kaitannya dengan ibadah Haji. Istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan sesuai jadwal serta perbanyak minum air mineral,” kata Johan menyampaikan pesan Menteri Kesehatan.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Kepri Lepas Keberangkatan 448 JCH Kloter I
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
    07 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved