Rabu, 18 09 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Karimun Dialog Bersama Mahasiswa se-Kecamatan Moro
Kamis, 13-06-2019 - 17:30:00 WIB | Dibaca: 3416
Usai acara dialog dan ngopi bareng, Mahasiswa dan Bupati Karimun berfoto bersama. (Foto: Medialaskar/Humas Pemkab Karimun)
TERKAIT:
 
  • Bupati Karimun Dialog Bersama Mahasiswa se-Kecamatan Moro
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq didampingi Asisten Administrasi Umum, Sekertariat Daerah Karimun dan sejumlah Pimpinan OPD Karimun serta Kabag di lingkungan Pemkab Karimun mengadakan temu ramah dan dialog bersama Mahasiswa se-Kecamatan Moro, Kamis (13/6/2019 ) bertempat di lokasi Pantai Berangan, Moro.

    Kegiatan yang ditaja Mahasiswa se-Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini disambut baik oleh Bupati Karimun beserta rombongan.

    Dialog ini merupakan salah satu penunjang kinerja Pemerintah Daerah Karimun dalam pembangunan dan perkembangan sumber daya manusia.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun berharap, dengan diadakannya dialog ini akan terwujud keterbukaan antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, khususnya Mahasiswa-mahasiswa se-Kecamatan Moro.

    "Ini sebagai saran dan masukan dari adik mahasiswa dan juga nantinya akan menjadi koreksi bagi Pemkab dalam menunjang kinerja,” kata H. Aunur Rafiq.

    Menyinggung permasalahan Pelabuhan Bongkar Muat di Kecamatan Moro, hingga saat ini belum beroperasi dan dijadikan tempat penjemuran oleh warga.

    Atas pengaduan warga setempat, sebelumnya pelabuhan bongkar muat di Kecamatan Moro tersebut sempat disewakan ke pihak luar dan dijadikan tempat penjemuran agar-agar. Ditambah lagi dengan jalan menuju pelabuhan bongkar muat kondisinya rusak parah.

    Mengenai hal ini, Bupati Karimun berjanji akan mengirimkan tim dari Dinas PUPR Kabupaten Karimun untuk mengecek lokasi. "Kita akan tugaskan tim dari dinas terkait agar dalam waktu dekat meninjau lokasi pelabuhan itu,” katanya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Karimun juga menjelaskan kepada para mahasiswa mengenai bantuan beasiswa yang dikeluarkan Pemerintah Daerah, bahwa sampai saat ini masih belum sepenuhnya terealisai ke mahasiswa.

    Terkait hal itu, H. Aunur Rafiq menyampaikan, ada aturan-aturan dari Pemerintah Pusat yang harus diikuti. Sehingga para siswa atau mahasiswa merasa kesulitan mendapatkan bantuan dana dari Pemda setempat.

    Atau mungkin juga, kata Bupati Karimun, ada beberapa berkas yang belum terpenuhi sehingga belum bisa dibayarkan. "Insyaallah, demi kemajuan pendidikan, Pemda Kabupaten Karimun akan membantu para siswa maupun mahasiswa, agar bantuan terhadap pendidikan ini dapat terealisasikan,” kata Bupati Karimun.

    Dalam waktu dekat, Bupati Karimun berjanji akan memanggil Kepala Dinas Pendidkan untuk mensosialisasikan ke sekolah-sekolah tentang bantuan-bantuan pendidikan.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Dialog Bersama Mahasiswa se-Kecamatan Moro
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved