Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dispora Karimun Taja Pelatihan Wawasan Kebangsaan Bagi Kawula Muda
Senin, 15-04-2019 - 14:15:00 WIB | Dibaca: 3472
Kadispora Kabupaten Karimun, Sukari saat membuka pelatihan Wawasan Kebangsaan. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • Dispora Karimun Taja Pelatihan Wawasan Kebangsaan Bagi Kawula Muda
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Karimun melalui Bidang Kepemudaan menggelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan bagi pemuda dan pemudi, Senin (15/4/2019) pagi bertempat di meeting room Hotel 21 Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Propinsi Kepulauan Riau (Kepri).

    Seminar ini dibuka langsung oleh Kepala Dispora Kabupaten Karimun Sukari didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Suhendra ini ditandai dengan pengalungan kartu badge kepada dua peserta sebagai utusan.

    Dalam sambutanya, Kadispora Kabupaten Karimun, Sukari menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan, karena para kawula muda perlu mengetahui secara gamblang tentang wawasan kebangsaan.

    Pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya di Kabupaten Karimun merupakan generasi pemimpin penerus Bangsa. Setidaknya, dapat menjadi pemimpin yang baik dan bermartabat kelak jika sudah berkeluarga dan membina rumah tangga. "Jadilah pemuda dan pemudi yang berkualitas dan cerdas,” pinta Sukari.

    Kadispora Karimun juga berharap agar para peserta serius dalam mengikuti pelatihan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan ini. "Ikuti dengan serius, simak dan pahami materi yang diberikan narasumber,” harap Sukari.

    Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Karimun, Suhendra selaku Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan pelatihan Wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan dengan tujuan membangun nilai-nilai karakter bangsa dalam berwawasan kebangsaan, agar para peserta tahu apa arti dan makna dari wawasan kebangsaan nusantara tersebut. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

    Suhendra juga mengatakan, hasil yang diharapkan setelah selesainya kegiatan ini, agar para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

    Ia juga menyampaikan, kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari dengan nara sumber berasal dari Kodim 0317 TBK, Polres Karimun, Danlanal TBK dan Kesbangpol Penmkab Karimun.

    "Peserta kegiatan ini kita undang dari para pelajar utusan SMA/SMK di Karimun beserta pendamping dan mahasiswa yang ada di Karimun,” sebut Kabid Kepemudaan Dispora Karimun ini mengakhiri.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Dispora Karimun Taja Pelatihan Wawasan Kebangsaan Bagi Kawula Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved