Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Karimun Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2019
Rabu, 13-03-2019 - 20:30:21 WIB | Dibaca: 1904
Foto bersama usai acara pembukaan Musrenbang Kabupaten Karimun Tahun 2019. (Foto: Medialaskar/Humas Pemkab Karimun)
TERKAIT:
 
  • Bupati Karimun Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim secara resemi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019, Rabu (13/3/2019) pagi tadi bertempat di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.

    Pembukaan musrenbang ini juga dihadiri Ketua DPRD Karimun Muhammad Usuf Sirat, anggota DPRD Provinsi Kepri Dr. Jusrizal, Direktur BPN/BAPPENAS RI, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kepri, FKPD Karimun dan Sekdakab Karimun Muhammad Firmansyah serta seluruh OPD Pemda Karimun.

    Dalam sambutannya, Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan daerah pada tahun 2020 yang akan datang.

    "Pelaksanaan musrenbang di tingkat Kabupaten sebelumnya, dirumuskan pada musrenbang tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan yang sudah terlebih dahulu kita laksanakan,” kata H. Aunur Rafiq.

    Bupati Karimun juga mengatakan, dilaksanakannya musrenbang ini diharapkan dapat memenuhi kriteria pendekatan perencanaan partisipasif yaitu proses perencanaan yang melibatkan semua pihak yang berkepentingan terhadap pembangunan.

    Selain itu juga diharapkan, dapat merangkul seluruh aspirasi serta menimbulkan rasa memiliki terhadap program kegiatan yang akan dirumuskan.

    Disebutkan Bupati Karimun, penyusunan RKPD tahun 2020 harus benar-benar memperhatikan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditargetkan dalam RPJMD agar sasaran pembangunan yang telah tercapai selama tiga tahun kebelakang dapat terus berlanjut. Sehingga tercapai seluruh sasaran yang telah ditetapkan pada akhir masa perencanaan, sebutnya.

    Bupati juga menyebutkan, beberapa program sebagai program prioritas pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2020 yang akan datang diantaranya adalah pemerataan infrastruktur dan kelestarian lingkungan hidup, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan tata kelola birokrasi yang baik.

    Kemudian pengembangan investasi dan ekonomi kerakyatan dan peningkatan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan serta pengembangan pariwisata. "Program-program inilah sebagai prioritas utama yang akan kita laksanakan,” sebut Bupati Karimun.

    Pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Karimun.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Baperlitbang Kabupaten Karimun, Djunaidy, S.Sos, M. Si dalam laporannya menyampaikan, kegitan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2019, diikuti 215 orang sebagai peserta, terdiri dari anggota DPRD Karimun, pimpinan OPD dan staf pemda Kabupaten Karimun, Utusan dari Kecamatan se-Kabupaten Karimun, instansi vertikal, BUMD Karimun, Mahasiswa, Perbankan dan Dunia Usaha serta Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, Organisasi Kepemudaan, LSM dan Tokoh Masyarakat.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Karimun Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved