Selasa, 19 Februari 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Di Tahun Politik, Ulama dan Ustad Diharapkan Terus Serukan Kebaikan
Sabtu, 09-02-2019 - 18:15:00 WIB | Dibaca: 2239
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Di Tahun Politik, Ulama dan Ustad Diharapkan Terus Serukan Kebaikan
  •  

    Kepri, Medialaskar.com – Pengurus Masjid Raya Nur Illahi, Dompak, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ardiansyah mengatakan, di tahun politik saat ini, tugas ulama dan ustad diharapkan menjadi penyeru kebaikan.

    Menurut Ardiansyah, paling tidak tugas ulama ada tiga, yaitu mengokohkan akhlak umat menjadi mulia, mengajarkan agama Islam secara utuh dan mengajarkan umat kepada kebaikan atau amar maaruf nahi mungkar.

    Untuk itu, Ardiansyah meminta kepada ulama agar berpatokan pada tiga tugas tersebut diatas.
    “Di tahun politik ini, para ulama diharapkan makin giat menjalankan tugas, utamanya dalam menyerukan kebaikan dan menjauhkan keburukan. Upaya-upaya untuk merekatkan umat dan bangsa juga harus terus dilakukan. Tidak ada momen khusus atau sikap berbeda ditunjukkan ulama dalam menjalankan peran dalam menyerukan agama Allah SWT,” sambung Ardiansyah saat berbincang dengan Medialaskar.com, Minggu (9/2/2019) di Tanjungpinang.

    Upaya-upaya merekatkan umat dan bangsa ini, katanya, harus terus dilakukan, agar bangsa Indonesia tetap mendapatkan berkah dari Yang Maha Kuasa.

    Di tahun-tahun politik akan muncul kelompok fanatik yang mendukung sosok tertentu. Dan menjadi tugas berat bagi ulama dan dai untuk menyatukan mereka dan menghindarkan dari perpecahan.

    Ulama berperan meredakan dan menjadi perekat umat. Kelompok yang fanatik ini rentan dengan pertentangan dan pergesekan yang makin lama akan semakin ramai. Mengenai isi dakwah yang baik dibawakan oleh tiap ulama, Ardiansyah menegaskan, tidak jauh-jauh dari seruan amar maaruf nahi mungkar.

    Selain itu, selalu menjaga keutuhan bangsa agar Indonesia ini khusus nya Kepri mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Selain kepada ulama, Ardian memberikan masukan bagi pendukung dan calon yang diusung di pilpres 2019 nanti.

    Ia mengingatkan, di dunia ini segala sesuatunya selain diraih dengan usaha manusia, juga ada ketentuan dari Allah SWT. Meskipun manusia sudah berusaha semaksimal mungkin, jika Allah tidak menghendaki maka tetap saja yang diinginkan tidak akan diraih. Karena itu hasil dari kontestasi politik nanti baiknya tidak terlalu dibawa perasaan dan berujung memecah bangsa.

    “Harus ingat ada qada dan qadar. Jika yang didukung kalah, tidak usah terlalu kecewa, pun bagi yang menang tidak usah terlalu berfoya-foya atau berbangga luar biasa hingga mengejek yang lain," ujar Ardianhyah.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Di Tahun Politik, Ulama dan Ustad Diharapkan Terus Serukan Kebaikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
    07 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved