Minggu, 20 Januari 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Marak, Barang Makanan dari Negara Luar Masuk ke Karimun Tanpa Legalitas
Selasa, 08-01-2019 - 22:49:44 WIB | Dibaca: 2240
Belasan box berisi nugget dan sosis keluar dari lorong pelabuhan tikus di Tanjung Balai Karimun tanpa pengawasan aparat berwenang. (Foto: Medialaskar/Sunar)
TERKAIT:
 
  • Marak, Barang Makanan dari Negara Luar Masuk ke Karimun Tanpa Legalitas
  •  

    Karimun, Medialaskar.com - Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat mengkhawatirkan barang-barang jenis makanan yang berasal dari negara luar masuk ke wilayah Karimun tanpa pengawasan ketat dari instansi berwenang.

    Barang makanan seperti, nugget, sosis dan bakso yang belakangan ini marak berlabuh ke daratan Pulau Karimun tidak dilengkapi legalitas dokumen yang sah.

    “Seharusnya, barang-barang yang masuk ke Karimun dari luar diawasi pihak yang berwenang yaitu Karantina. Apalagi barang itu adalah barang makanan seperti nuget, sosis dan juga bakso yang akan dikonsumsi oleh warga Karimun,” ungkap Ketua Bidang Investigasi LPKSM Kabupaten Karimun, Muhammad Muslim kepada Medialaskar.com, Selasa (8/1/2019) di Lucky Cake Karimun.

    Muslim berpesan agar masyarakat melihat dan meneliti dengan seksama kemasan barang makanan tersebut. Karena barang makanan tersebut berasal dari Malaysia dan Singapura tetapi dibuat seolah-olah barang tersebut buatan dalam negeri.

    “Jika benar barang makanan seperti nugget, sosis dan bakso itu buatan dalam negeri, tentu dalam pengiriman barang disertai atau dilengkapai dokumen barang yang sah,” timpal Muslim.

    Muslim juga meminta kepada instansi berwenang agar melakukan pengawasan yang ketat. "Bila perlu lakukan razia lapangan terhadap barang-barang makanan yang datang dari luar tanpa ada legalitas dokumen terlampir," harapnya.

    Berdasarkan hasil investigasi media ini beberapa waktu lalu, ditemukan belasan box warna putih berisikan nugget,sosis dan bakso serta kemasan barang lainya yang diduga berasal dari negara luar tanpa dilengkapi legalitas dokumen terlampir.

    Belasan box makanan tersebut keluar dari lorong pelabuhan tikus yang terletak di Puakang, Kota Tanjung Balai Karimun. "Ya ini barang kita punya, barang ini dari Pekanbaru,” kilah Abun selaku pemilik barang.

    Namun ketika ditanya legalitas surat dari barang-barangnya tersebut, Abun mengaku barangnya itu tidak disertai dokumen. "Mudah-mudah untuk trip selanjutnya akan kita urus suratnya,” katanya.

    **red/sunar



     
    Berita Lainnya :
  • Marak, Barang Makanan dari Negara Luar Masuk ke Karimun Tanpa Legalitas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
    07 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved