Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bersama Delapan Kepala Daerah, Wako Tanjungpinang Terima Penghargaan Daerah Tertib Ukur
Kamis, 06-12-2018 - 15:30:00 WIB | Dibaca: 1512
Foto: Medialaskar/Humas
TERKAIT:
 
  • Bersama Delapan Kepala Daerah, Wako Tanjungpinang Terima Penghargaan Daerah Tertib Ukur
  •  

    Tanjungpinang, Medialaskar.com - Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur bersama delapan Kabupaten/Kota se-Indonesia dan sekaligus menerima 200 unit timbangan.

    Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Perdagangan RI, Enggar Tiasto Lukita di Hotel el Royal, Kamis (6/12/2018).

    Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan Enggar Tiasto mengatakan, inflasi Indonesia masih di bawah 3,5 persen, dalam arti target pengendalian harga dapat dilakukan karena peran aktif dan sinergisitas pemerintah pusat dan daerah. Semakin lama masyarakat makin sadar, siapa yang akan dipilih memimpin daerah karena pimpinan daerah harus mampu mengkomodir kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

    "Nampaknya hanya satu piagam dan seromonial saja, akan tetapi piagam merupakan cerminan kerja nyata yang dilakukan oleh masing-masing daerah sehingga bisa mendapatkannya,” ujar Enggar Tiasto.


    Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan, Veri Anggrijono menyampaikan, hingga tahun 2018 sudah ada 1.231 pasar tertib ukur di Indonesia dari 9.559 pasar tradisonal yang tersebar di seluruh Indonesia.

    Sedangkan Daerah Tertib Ukur hingga tahun 2018 ada 32 daerah. Dan Kota Tanjungpinang bersama daerah lainnya mendapat predikat sangat memuaskan untuk Daerah tertib Ukur tahun 2018.

    Untuk daerah yang menerima predikat tersebut, juga menerima bantuan 200 unit timbangan sekaligus menerima penghargaan dari Menteri Perdagangan.

    Adapun sembilan daerah penerima penghargaan Daerah Tertib Ukur tersebut masing-masing Walikota Tanjungpinang, Bupati Buleleng, Walikota Pekanbaru, Walikota Ambon, Walikota Mataram, Bupati Cirebon, Walikota Tasikmalaya, Bupati Sidoarjo dan Walikota Kupang.

    Selain penyerahan penghargaan untuk sembilan Daerah Tertib Ukur se-Indonesia, Menteri Perdagangan juga meresmikan Daerah Tertib Ukur dan Pasar Tertib Ukur tahun 2018 serta penandatanganan prasasti peresmian unit metrologi legal bersama 39 Kepala Daerah.

    Di sela-sela acara penyerahan penghargaan, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul didampingi Plt. Kadis Perindag Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Tanjungpinang yang taat mengikuti aturan serta tertib dalam penggunaan timbangan sehingga penghargaan ini dapat diraih.

    Ia berharap agar apa yang sudah didapat terus dipertahankan, sehingga Tanjungpinang dapat menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia.

    **red/alias/humas



     
    Berita Lainnya :
  • Bersama Delapan Kepala Daerah, Wako Tanjungpinang Terima Penghargaan Daerah Tertib Ukur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved