Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri Terima Bantuan Alat Kesehatan dari PT EBI
Kamis, 25-06-2020 - 17:34:12 WIB | Dibaca: 1933
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri Terima Bantuan Alat Kesehatan dari PT EBI
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang juga Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto menerima bantuan alat kesehatan berupa tiga unit SSB (Streamline Swabbing Booth) dan satu unit MSSB (Mass Swab Sampling Booth) dari PT. Esco Bintan Indonesia untuk sejumlah Rumah Sakit di daerah ini.

    Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis ditandai dengan penandatanganan serah terima di lokasi PT. Bintan Industrial Estate, Kecamatan Lobam, Kabupaten Bintan, Kamis (25/6/2020) petang.

    Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan, bahwa sinergitas sangat penting dalam menjalankan sesuatu, kebersamaan menjadi kunci apalagi di tengah pandemi Covid-19.

    “Bantuan yang kami terima ini tentu sangat berguna, kami ucapkan terimakasih atas bantuan ini. Yakin dan percaya dengan bantuan ini dapat lebih menekan penyebaran Covid-19 di Kepri,” kata Isdianto.

    Isdianto mengapresiasi pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan. Bukan hanya terkait bantuan, tapi juga perannya dalam mendukung berjalannya fase new normal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    “Meskipun Covid-19 melanda, perusahan tetap berjalan namun tetap dengan protokol kesehatan. Maka kami berpesan untuk terus lakukan imbauan kepada karyawan, terus berantai dari karyawan ke keluarga. Ini penting, karena yang bisa mengatasi penyebaran Covid-19 adalah kesadaran dan kedisiplinan pribadi,” lanjutnya.

    “Harapan kami tentu anak-anak kami terus dibina sehingga dapat menjadi penerus jabatan strategis lainnya di perusahan, semakin mengembangkan sayap dan menjadi kebanggaan Kepri,” pungkas Isdianto.

    Sementara itu, General Manager PT. Bintan Industrial Estate, Aditya Laksamana mengucapkan terimakasih atas kunjungan Plt. Gubernur Kepri beserta jajaran, karena akan dapat menambah semangat dan optimisme dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    Terkait penanganan Covid-19, lanjut Aditya, pihaknya berkomitmen bersama pemerintah untuk turut berperan aktif, terutama terkait fase new normal yang harus dicermati dan dipersiapkan secara matang.

    “Kami berupaya untuk selalu tetap produktif dan kompetitif. Kawasan ini berkomitmen dan berperan aktif dalam percepatan penanganan Covid-19,” lanjutnya.

    Sejalan dengan itu, tambah Aditya, PT. Esco Bintan Indonesia telah dipercaya untuk membuat alat kesehatan SSB dan MSSSB sebagai penunjang dalam melakukan pemeriksaan terkait Covid-19.

    Dikatakannya, alat kesehatan yang diserahkan tersebut akan diberikan kepada RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, RSUD Tengku Haji Daud, Tanjunguban, RS. Embung Fatimah Batam, RS. Otorita Batam, RSUD Dabo.

    Usai penyerahan bantuan, Isdianto beserta rombongan langsung diajak untuk meninjau pengerjaan alat-alat kesehatan di pabrik perusahaan tersebut. Di sana Isdianto juga diberikan penjelasan tentang tahapan-tahapan pengerjaan alat-alat tersebut.

    Sebelum menyudahi kunjungannya, Isdianto tak lupa menyapa semua karyawan yang sedang bertugas dan mengingatkan agar mentaati protokol kesehatan.

    Hadir mendampingi Plt. Gubernur Kepri, diantaranya, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Meri Isdianto, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Plt. Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Plt. Kepala BPBD Budi Harto dan Tenaga Ahli Gubernur Herizal Hood.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri Terima Bantuan Alat Kesehatan dari PT EBI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved