Jum'at, 14 08 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sekdaprov Kepri Buka FGD dan Sosialisasi Pelaksanaan SPO
Minggu, 09-02-2020 - 10:25:00 WIB | Dibaca: 6271
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Sekdaprov Kepri Buka FGD dan Sosialisasi Pelaksanaan SPO
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Sekdaprov Kepulauan Riau (Kepri), H TS Arif Fadillah membuka acara FGD (Forum Group Discussion) dan Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SPO) tahun 2020, Kamis (6/2/2020) lalu bertempat di Rupatama, Lt. 4, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

    Dalam arahannya, Arif mengatakan, bahwa dalam merumuskan suatu kebijakan, pemerintah memerlukan data sebagai kompas dalam menentukan kemana arah kebijakan tersebut. “Seluruh kebijakan berasal dari data, apa yang akan dilakukan kedepan berpandang dari data yang ada termasuk data kependudukan,” kata Arif.

    Pendataan kependudukan, lanjut Arif, menjadi penting apalagi di era digitalisasi sekarang ini, kemudahan semakin terasa ketika pendataan dibarengi dengan penggunaan teknologi. “Tentu pemanfaatan teknologi menjadi inovasi bagi kita untuk semakin memudahkan masyarakat,” lanjutnya.

    Untuk itu, Arif meminta semua pihak untuk menyatukan visi dan komitmen dalam mewujudkan salah sati kebijakan Pemerintah Pusat (Sensus Penduduk Online), sesuai arahan Presiden Jokowi pada 24 Januari 2020 lalu.

    “Dalam perjalanannya, sering terjadi perbedaan data jumlah kependudukan. Kuncinya paritisipasi seluruh elemen bangsa,” tambah Arif.

    Sementara itu, Kepala BPS Kepri Zulkifli mengawali laporannya dengan memberikan apresiasi kepada Pemprov Kepri atas dukungan dalam persiapan pelaksanaan SPO mulai dari awal hingga akan dimulainya pekan depan.

    Kegiatan ini digagas untuk menyatukan langkah dalam persiapan pelaksanaan sensus penduduk online. BPS menggunakan dua cara dimulai 15 Februari-31 Maret 2020 secara online dan wawancara di bulan Juli bagi yang tidak sempat.

    Untuk itu, Zulkifli meminta bantuan semua pihak untuk mengawal pelaksanaan dan berpartisipasi dalam kegiatan SPO ini. Selain itu, masukan juga perlu bagaimana mendapatkan mekanisme yang baik yang akan digunakan untuk kelancaran kegiatan ini.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Sekdaprov Kepri Buka FGD dan Sosialisasi Pelaksanaan SPO
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved