Selasa, 10 Desember 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pemprov Kepri dan Ombudsman Teken MoU SP4N
Selasa, 13-08-2019 - 15:15:00 WIB | Dibaca: 3752
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Pemprov Kepri dan Ombudsman Teken MoU SP4N
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan (Kepri) dan Ombusman Perwakilan Kepri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai bentuk komitmen bersama dalam Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik yang terprogam dalam Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), Senin (12/8/2019) kemarin di Ruang Rapat Utama Lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

    Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto menjadi saksi penandatanganan komitmen bersama antara Sekdaprov Kepri H.T. Said Arif Fadillah dan kepala Perwakilan Ombudsman Kepri Lagat Patar Paroha Siadari SE,.MH tersebut. Dan sejumlah Kepala OPD juga turut hadir dalam kesempatan ini.

    Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Kepri mengatakan, bahwa apa yang menjadi cita-cita Ombudsman, yakni ingin mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat adalah yang dicita-citakan oleh Pemprov Kepri juga.

    “Kita seprinsip dan kita sependapat. Apapun alasannya, pelayanan kepada masyarakat harus kita utamakan dan selalu prima,” kata Isdianto pada kesempatan itu.

    Hanya saja, Isdianto meminta kepada Ombudsman agar dalam melakukan penilaian terhadap pelayanan publik yang ada di Kepri tidak serta-merta disamakan kriterianya dengan daerah lain.

    Menurut Isdianto, kondisi Kepri sangat unik karena wilayah lautnya lebih luas dan antar satu daerah dengan daerah lainnya hanya bisa ditempuh dengan kapal laut. Sementara cuaca di laut Kepri tidak selamanya sama, kadang tenang dan terkadang badai.

    “Hal-hal seperti ini harus diperhatikan. Perlu dipahami juga tentunya bahwa Pemerintah Provinsi Kepri memiliki komitment yang kuat dalam melayani masyarakat. Bahkan terkadang kita harus melawan ombak dan badai untuk blusukan ke pulau-pulau. Dan itulah bentuk komitmen kita dalam melayani masyarakat. Makanya kita minta agar kriteria pelayanan prima untuk daerah kelautan tidak disamakan dengan daerah daratan,” ujar Isdianto.

    Lebih lanjut, Isdianto juga mengapresiasi penandatanganan komitmen bersama SP4N antara Pemprov dan Onbudsman seraya berharap kerjasama yang baik ini kedepannya benar-benar bisa memacu peningkatan kualitas pelayanan publik di seluruh pelosok Kepri.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombusman Kepri Lagat Patar Paroha Siadari mengatakan, keberadaan Ombudsman perwakilan Kepri ini ditujukan untuk memperpendek rentang kendali bagi masyarakat yang ingin mengadukan keluhannya terhadap pelayanan Pemerintah.

    Pada dasarnya, rata-rata masyarakat hanya menginginkan pelayanan yang baik dan prima dari pemerintah. Dengan kriteria cepat pelayanan, tepat pelayanan, tidak bertele-tele dan petugas selalu berada ditempat.

    “Rata-rata keluhan masyarakat yang masuk ke Ombudsman karena ketidakpuasan mereka atas pelayanan Pemerintah. Kadang petugas tidak di tempat, petugas tidak ramah dan sebagainya. Oleh sebab itu kita harapkan dengan adanya kokitmen bersama ini setidaknya keluhan masyarakat seperti itu bisa kita minimalisir,” kata Lagat.

    Pada kesempatan yang sama, Sekdaprov Kepri T.S Arif Fadillah berharap agar SP4N yang dia tandatangani bersama Ombudsman Kepri bisa berdampak baik bagi pelayanan publik di Kepri hingga ke tingkat Kabupaten dan Kota.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Pemprov Kepri dan Ombudsman Teken MoU SP4N
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved