Rabu, 17 Juli 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Selesaikan Program Prioritas Nasional, Presiden Jokowi akan Kunjungi Kepri
Selasa, 09-07-2019 - 13:10:00 WIB | Dibaca: 784
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Selesaikan Program Prioritas Nasional, Presiden Jokowi akan Kunjungi Kepri
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Presiden Joko Widodo akan segera melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menyelesaikan semua program yang direncanakan. Presiden akan menyelesaikan program prioritas nasional yang disampaikannya untuk masyarakat Kepri, antara lain persoalan kampung tua dan Jembatan Batam Bintan.

    “Insya Allah, Pak Jokowi segera ke Kepri lagi. Tadi saat salaman saya sampaikan beberapa hal dan Pak Jokowi siap menunaikan janji itu,” kata Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Nurdin Basirun usai pertemuan Ketua DPW Nasdem se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (8/7/2019) kemarin petang.

    Sebelumnya, kata Nurdin, saat beramah tamah, Presiden juga menyebutkan akan ke Kepri. Ketika kesempatan bersalaman dan foto bersama, Nurdin mempertegas lagi masalah tersebut, yakni persoalan kampung tua.

    “Tentang Kampung Tua, saat ini sedang proses pembuatan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agraria dan Tata Ruang,” terang Gubernur Nurdin.

    Sebelum melakukan pertemuan dengan 34 Ketua DPW Nasdem dan Ketua Nasdem Surya Paloh, Jokowi menjamu makan terlebih dahulu di Istana Bogor. Nurdin yang duduk di samping kanan Jokowi mengatakan, Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang terus mendukung program pembangunan.

    Sementara, soal Jembatan Batam-Bintan (Babin), kata Nurdin, saat ini sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Nurdin mempertegas rencana pembangunan proyek strategis Jembatan Babin. Ahad lalu kepada wartawan.
     
    Nurdin menceritakan, dirinya akan mengundang orang nomor satu di Indonesia itu datang ke Kepri, untuk melihat secara langsung kondisi daerah yang bakal dibangun Babin. “Itu harus jadikan untuk jangka panjang. Menurut informasi tim Kementerian Pekerjaan Umum yang sudah turun, kawasan itu akan dikunjungi Presiden secara langsung,” kata Nurdin di Gedung Daerah.

    Menurut Nurdin belum lama ini, tim dari Kementerian didampingi tim Babelitbang dan PUPR Pemprov Kepri sudah turun meninjau kondisi wilayah yang bakal dibangun Jembatan Babin. Perairan yang dikunjungi antara Batam dan Bintan.

    Nurdin bahkan menceritakan, studi Kelayakan Proyek atau Feasibility Study (FS) yang dibuat Pemprov Kepri sebelumnya, sudah diambil kementerian untuk diubah dan dipadukan dengan rancangan pemerintah pusat, agar ada padu penyesuaian desain yang dulu pernah ada.

    “Presiden menginginkan ini menjadi ikon, tidak hanya dibangun untuk sarana pendukung, menggerakan pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan manusia serta peningkatan daya investasi, melainkan juga melainkan jembatan ini nantinya harapan Presiden Jokowi, wibawa, martabat bangsa dan negara,” kata Nurdin.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Selesaikan Program Prioritas Nasional, Presiden Jokowi akan Kunjungi Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
    07 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved