Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gubernur Kepri Ajak Warga Sambut Idul Fitri dengan Kebahagiaan
Rabu, 05-06-2019 - 11:15:00 WIB | Dibaca: 1456
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Gubernur Kepri Ajak Warga Sambut Idul Fitri dengan Kebahagiaan
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Nurdin Basirun membuka secara resmi Parade Beduk dan Gema Takbir Idul Fitri malam 1 Syawal 1440 H Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019, Selasa (4/6/2019) tadi malam bertempat di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, Wakil Gubernur H Isdianto, Asisten beserta Kepala OPD.

    Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menyampaikan rasa bahagianya menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah yang selalu di nanti dan ditunggu oleh seluruh umat muslim didunia.

    “Alhamdulillah setelah satu bulan penuh berpuasa menahan haus dan lapar beserta segala hal yang dilarang lainnya, tibalah saatnya kita kembali fitri menyambut hari kemenangan,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesra Prrovinsi Kepri, Supriyadi dalam laporannya.



    Menurut Supriyadi, banyak hal yang dapat dilakukan dalam menyambut hari kemenangan tersebut dan salah satunya adalah bertakbir memuji Allah SWT. Kegiatan parade beduk dan gema takbir ini diharapkan menjadi tradisi positif dalam menyambut Idul Fitri serta diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

    “Selagi hal itu positif tentu akan berdampak baik pula dalam kehidupan, hadirnya parade beduk dan gema takbir ini tentu semakin menyemarakan kebahagiaan menyambut hari kemenangan,” lanjutnya.

    Kepada jajaran TNI dan Polri serta seluruh Stakeholder di Kepri, supriyadi menyampaikan ucapan terimakasih atas inovasi dan gebrakan yang dilakukan dalam pengamanan sehingga masyarakat merasakan kenyamanan dan aman dalam menjalankan hari kemenangan tahun ini.

    “Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas tugas dan tanggungjawab yang diberikan sehingga tercapai suasana kondusif dalam menjalankan idul fitri,” kata Supriyadi .
    Sebelum memulai acara, terlebih dahulu digelar Video Conference untuk mengetahui keadaan terkini di tujuh kabupaten di Kepri yang dipimpin oleh Kapolda Kepri.

    Kapolda Kedri, Irjen Andap melaporkan, bahwa TNI bersama Polri beserta jajaran saat ini terus melakukan pengamanan dalam rangka hari lebaran baik itu arus mudik maupun arus balik.



    “Mari kita satukan hati dalam menjaga bunda tanah Melayu bumi segantang lada yang kita cintai ini, jaga soliditas dan sinergitas yang telah terjalin ini. Mari tkita terus menjaga sinergitas dan kesolidan yang tentunya dapat menumbuhkan rasa aman dan nyaman masyarakat Kepri,” kata Kapolda.

    Dalam rangkaian acara ini, juga dilaksanakan Lomba Gema Takbir Idul Fitri dalam rangka menyemarakan malam 1 Syawal 1440 H serta melestarikan budaya beduk yang telah berkembang sejak Islam masuk ke Indonesia.

    Sebanyak 12 kelompok peserta ikut andil dalam perlombaan ini mewakili sekolah menengah atas di Kota Tanjungpinang baik negeri maupun swasta yang akan memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp50 juta.

    Tampak para peserta begitu semangat menggemakan takbir diringi dentuman beduk dengan gaya dan nada yang beragam, begitu juga masyarakat terlihat antusias menyaksikan perlombaan dari awal hingga selesai.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Kepri Ajak Warga Sambut Idul Fitri dengan Kebahagiaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved