Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gubernur Kepri Hadiri Paripurna Istimewa Laporan Akhir Pansus Terhadap LKPj Pemprov Tahun 2018
Selasa, 14-05-2019 - 14:45:00 WIB | Dibaca: 280
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Gubernur Kepri Hadiri Paripurna Istimewa Laporan Akhir Pansus Terhadap LKPj Pemprov Tahun 2018
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Nurdin Basirun menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Laporan Akhir Pansus DPRD Provinsi Kepri Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2018 sekaligus Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Kepri, Senin (13/5/2019) kemarin bertempat di Ruang Rapat Utama kantor DPRD, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

    Membuka sambutannya, Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran DPRD Kepri khususnya Pansus yang telah bekerja keras mendorong pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan Kepri.

    “Kami sebagai penanggung jawab dan pengelola kegiatan sangat mengapresiasi Pansus yang telah bekerjasama demi pencapaian kesejahteraan Kepri,” kata Nurdin.

    Nurdin mengatakan, LKPJ Kepala Daerah tahun anggaran 2018 telah diserahkan pada 25 Maret 2019 lalu. ini merupakan amanat Undang-undang bahwa kepala daerah harus menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawabannya kepada DPRD sebagai ukuran untuk mengetahui realisasi keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah.



    LKPJ ini, kata Nurdin, disusun berdasarkan rencana kerja pemerintah daerah dan merupakan pertanggungjawaban Gubernur untuk tahun ketiga pada periode 2016-2021 selama di bawah kepemimpinannya.

    Dalam LKPJ 2018 ini pun telah dibuat laporan tahunan yang memuat seluruh program dan kegiatan pembangunan yang disusun berdasarkan penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan dan prioritas daerah, termasuk kebijakan pengelolaan keuangan daerah.

    “Ini dalam rangka tugas dan kewajiban kepala daerah dalam melakukan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pengembangan masyarakat di Provinsi Kepri,” lanjutnya.

    Selain itu juga telah dilakukan rapat koordinasi serta konsultasi yang dilakukan pansus, sehingga akan menghasilkan sejumlah rekomendasi DPRD. “Hasil rekomendasi ini akan menjadi bahan perhatian kita sebagai penanggungjawab. Sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan terkait penyusunan program dan kegiatan serta penggunaan anggaran yang lebih efektif dan efesien kedepannya,” tambah Nurdin.

    Sementara itu Ketua Panitia Pansus, Ruslan Kasbulatov mengungkapkan, sejumlah rekomendasi ditetapkan DPRD Provinsi Kepri melalui kajian dan verifikasi pada rapat pansus terlebih dahulu.

    Rekomendasi ini dimaksudkan untuk semakin memaksimalkan implementasi program-program pemerintahan dalam rangka pembangunan daerah. Dalam kajian dan verifikasi pada rapat pansus tersebut, dapat dirangkum menjadi keputusan rekomendasi LKPJ tahun anggaran 2018. Dimana beberapa OPD yang belum bisa mencapai target dan laporannya asal buat tidak didukung dengan kenyataan yang ada.

    Catatan strategis rekomendasi Pansus DPRD Kepri yang berisikan koreksi, evaluasi dan saran guna perbaikan dalam penyelenggara urusan pemerintahan daerah yang mana termuat dalam laporan akhir pansus yang disahkan.

    Dalam paripurna tersebut tampak hadir di kursi tamu, Plh Sekretaris Daerah Raja Ariza, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kepala Barenlitbang H Naharudin, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Pemberdayaan Perempuan Misni, Staf Ahli Maryani Ekowati beserta Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri, FKPD dan serta tamu undangan lainnya.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Kepri Hadiri Paripurna Istimewa Laporan Akhir Pansus Terhadap LKPj Pemprov Tahun 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved