Selasa, 19 Maret 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Wagub Kepri Terima Aspirasi Ratusan Guru SMA
Selasa, 12-03-2019 - 10:15:00 WIB | Dibaca: 728
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Wagub Kepri Terima Aspirasi Ratusan Guru SMA
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Isdianto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepri M. Dali menerima aspirasi ratusan guru berstatus ASN di aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/3/2019) kemarin.

    Para guru ini mendatangi kantor Gubernur Kepri di Dompak untuk menanyakan beberapa hal yang mereka nilai menjadi haknya namun belum mereka dapatkan sampai sekarang, diantaranya, masalah Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk gaji ke 13 dan 14 tahun 2018.

    Kemudian para guru juga menanyakan TKD bulan Januari dan Februari 2019 yang juga belum mereka terima. Selanjutnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan IV tahun 2018 dan beberapa persoalan lain.

    Menanggapi tuntutan para guru ini, Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto mengatakan, jika jawaban yang ia sampaikan pada kesempatan ini bukan merupakan solusi. Namun Wagub menjanjikan kepada para guru untuk mencari solusi dalam masalah ini.

    Salah satu solusinya adalah dengan menjadwalkan pertemuan ulang para guru dengan petinggi Kepri dalam formasi yang lengkap, yakni ada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekdaprov Kepri, Kadisdik dan DPRD Kepri.

    “Hari ini hanya saya dan Kepala Dinas Pendidikan saja yang menemui bapak dan ibu sekalian. Memang ini bukan merupakan solusi. Namun, tadi di depan Kepala Dinas Pendidikan saya berkomunikasi dengan pak Gubernur dan Alhamdulillah beliau bersedia menemui bapak dan ibu sekalian besok (Selasa, hari ini, red) dengan formasi lengkap,” kata Isdianto.

    Hanya saja, Isdianto meminta agar pertemuan besok tidak semua guru yang hadir, melainkan cukup perwakilannya saja yang bisa mewakili semuanya.

    “Silahkan tunjuk 20 atau 30 orang saja untuk pertemuan besok sehingga yang lain bisa tetap mengajar di sekolah karena tenaga bapak dan ibu sekalian dibutuhkan. Insya Allah besok ada solusinya karena ada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Kadisdik dan Dewan Kepri. Sekali lagi saya tegaskan, saya berani menjamin jika besok akan ada solusi masalah ini,” tegas Isdianto lagi.

    Usai menemui para guru, Wakil Gubernur juga mengatakan hal yang sama kepada para wartawan yang hadir pada kesempatan tersebut. Yakni akan melanjutkan pertemuan bersama Gubernur dan DPRD.

    “Tentu besok jawaban yang pas baru kita bisa sampaikan. Karena kita juga harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka menuntut tunjangan dan sebagainya. Kita terima keluhan mereka. Kita akan bayar apapun yang jadi hak mereka, namun tetap kita lihat peraturan yang ada yang bisa menjadi dasar atas kebijakan yang kita ambil nanti. Insya Allah besok ada solusinya,” tutupnya.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Wagub Kepri Terima Aspirasi Ratusan Guru SMA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved