Selasa, 20 08 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kak Syahrul: Gerakan Pramuka, Wadah Penguatan Pendidikan Karakter
Selasa, 13-08-2019 - 16:30:00 WIB | Dibaca: 672
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Kak Syahrul: Gerakan Pramuka, Wadah Penguatan Pendidikan Karakter
  •  

    Tanjungpinang, Medialaskar.com - Organisasi Pramuka merupakan wadah penguatan pendidikan membentuk karakter generasi muda, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan di masing-masing FKPD dan Dinas sudah terbentuk Satuan Karya (Saka).

    “Kita harus satukan tekad dan komitmen untuk benar-benar memajukan Gerakan Pramuka di Kota Tanjungpinang. Tidak perlu ada keraguan, sebab Pramuka sudah dijamin oleh Undang-Undang,” ungkap Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya usai dilantik secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadillah, Senin (12/8/2019) kemarin di Aula Bulang Linggi Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

    Menurut Kak Syahrul (sapaan di kepramukaan), penguatan pendidikan karakter kepramukaan tertuang pada visi dan misi yakni Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Kesepuluh butir dasa dharma memiliki nilai-nilai luhur karakter bangsa.

    “Kalau kesepuluh isi dasa dharma mulai bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan, kita bisa mengembangkan dan mengamalkannya kepada anak-anak, peserta didik, bahkan orang dewasa, Insya Allah mereka akan menjadi manusia paripurna,” tambahnya.

    Untuk itu, Kak Syahrul mengajak seluruh pengurus kwartir cabang, kwartir ranting dan gugus depan untuk berperan aktif dan ikut berkiprah di setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

    Dirinya juga berharap agar Kwartir Daerah mendukung Kwarcab Tanjungpinang untuk mewujudkan Bumi Perkemahan di Taman Budaya, Senggarang. “Mudah-mudahan cita-cita ini segera terwujud. Kepada kakak-kakak Pembina di masing-masing gugus depan mempersiapkan peserta didiknya untuk kegiatan kemping atau persami,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang ini.

    Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadillah mengapresiasi dan mendukung gerakan pramuka yang telah memberikan kontribusi nyata dalam membangun karakter anak bangsa.

    “Output yang dihasilkan mendidik anak-anak itu luar biasa, mereka akan menjadi anak-anak yang sukses di bidang iman dan taqwa maupun keaktifan di berbagai bidang kegiatan lainnya,” pungkas Arif.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Kak Syahrul: Gerakan Pramuka, Wadah Penguatan Pendidikan Karakter
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved