Rabu, 17 Juli 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bank Mandiri Taspen Kembali Gelar Sosialisasi Bagi ASN Pra Purna Bhakti
Sabtu, 13-07-2019 - 11:45:00 WIB | Dibaca: 560
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Bank Mandiri Taspen Kembali Gelar Sosialisasi Bagi ASN Pra Purna Bhakti
  •  

    Tanjungpinang, Medialaskar.com - Bank Mandiri Taspen Cabang Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketaspenan bagi ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun dan Pengenalan Bank Mandiri Taspen sebagai Mitra Bayar PT. Taspen (Persero), Kamis (11/7/2019) di Aula Bulang Linggi.

    Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang hadir dalam acara tersebut berkesempatan membuka secara resmi acara sosialisasi tersebut. Dalam organisasi pemerintahan, peranan dan kedudukan Aparatur Sipii Negara (ASN) sangatlah strategis. ASN merupakan unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat serta sebagai pelaksana pemerintah dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan tujuan Negara.

    “Baik buruknya suatu pemerintahan sangat tergantung pada baik buruknya mesin birokrasi atau ASN sebagai penyelenggara pemerintahan itu sendiri," ungkapnya.

    Dengan kedudukan yang penting dan strategis tersebut, tambah Wakil Walikota Rahma, maka ASN perlu diberikan kesejahteraan yang memadai agar ASN dapat berkonsentrasi penuh menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

    Untuk itulah, katanya, pemerintah telah berupaya meningkatkan kesejahteraan ASN tersebut sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dimana pada pasal 79 disebutkan pemerintah berkewajiban untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan kepada PNS.

    "Salah satu bentuk dari kewajiban tersebut adaiah memberikan Jaminan Pensiun bagi PNS dan Jaminan Hari Tua. Dalam hal ini PT. Taspen merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang khusus ditugaskan oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan dua jenis Program Jaminan tersebut, yaitu Program Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT)," lanjut Rahma.

    Rahma juga menjelaskan, bahwa Bank Mandiri Taspen atau Bank MANTAP merupakan anak perusahaan dan dua BUMN yaitu PT. Taspen dan PT. Bank Mandiri yang baru saja diresmikan kehadirannya di Kota Tanjungpinang pada 19 Februari 2019 lalu.

    Bank Mandiri Taspen merupakan lembaga keuangan yang dikhususkan untuk mengelola dana pensiun dan sebagai mitra bayar terhadap PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

    "Diharapkan, kehadiran Bank Mandiri Taspen dapat memberikan kemudahan Iayanan kepada pensiunan khususnya dibidang Ketaspenan dengan program-program unggulannya untuk pensiunan, sehingga kedepan diharapkan pensiunan PNS khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat mengembangkan diri dengan program-program yang telah disusun oleh Bank Mandiri Taspen," jelasnya.

    Rahma juga mengimbau kepada para ASN Calon Purnabakti agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik.

    "Pada kesempatan yang berbahagia ini juga saya sangat menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan Kegiatan Sosialisasi Ketaspenan dan Kantor Bayar Pensiunan untuk Pra Purnabhakti Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri Taspen bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang demi kesejahteraan PNS dimasa pensiun nantinya, harapan saya agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mendapatkan manfaat dari sosialisasi ini," tutupnya.

    Dalam acara ini turut juga hadir Kepala PT. Taspen Cabang Tanjungpinang, Murdiani Pasaribu, Kepala Bank Mandiri Taspen Cabang Tanjungpinang, Giri Sudibyo dan Marketing Bank Mandiri Taspen, Nuves.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Bank Mandiri Taspen Kembali Gelar Sosialisasi Bagi ASN Pra Purna Bhakti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
    07 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved