Sabtu, 20 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
2.234 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Kota Tanjungpinang Resmi Diserahkan
Kamis, 11-04-2019 - 17:45:00 WIB | Dibaca: 1064
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • 2.234 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Kota Tanjungpinang Resmi Diserahkan
  •  

    Kepri, Medialaskar.com – Sedikitnya 2.000 warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berkumpul di Gedung Daerah Kota Tanjunginang, Kamis (11/4/2019) pagi tadi.

    Ribuan warga dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang Barat dan Bukit Bestari ini datang ke gedung tersebut untuk menerima sertifikat tanah dari Kantor Wilayah (Kanwil) BPN/ATR Provinsi Kepri.

    Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun dalam arahannya menuturkan, progam penyerahan sertifikat tanah ini merupakan salah satu bentuk perhatian utama pemerintah dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

    “Sertifikat tanah ini merupakan alat bukti dan hak yang diperuntukan bagi masyarakat karena didalamnya terdapat kepastian hukum yang sah akan kepemilikan tanah,” ujar Nurdin di sela-sela acara tersebut.

    Menurut Nurdin, dengan adanya sertifikat tanah ini tentu menjadi kemudahan bagi masyarakat, tidak ada kekeliruan tentang kepastian hukum karena telah memiliki bukti nyata dan tertulis.

    Maka, dengan adanya sertifikat ini, Nurdin meminta masyarakat agar dapat menggunakannya dengan arif dan bijaksana. “Jangan langsung dapat sertifikat lalu digadai ke bank untuk membeli hal yang tidak dibutuhkan. Tapi dengan adanya sertifikat ini, jika di kemudian bapak ibu ada kesusahan dan ingin modal usaha barulah digunakan,” pesan Nurdin.

    Nurdin berharap, agar program ini dapat terus terlaksana sehingga semua masyarakat mendapat haknya secara merata. Dirinya pun bertekad untuk ikut menyerahkan langsung kepada masyarakat di Kepri.

    “Kemarin, saat Bapak Jokowi berkunjung ke Batam, kami berbincang tentang penyerahan sertifikat tanah ini dan Pak Presiden menginstruksikan saya ikut menyerahkan langsung dan beliau menyampaikan salam kepada seluruh masyarakat di Kepri,” kata Nurdin.

    Pada kesempatan itu, Nurdin juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan BPN Pusat atas program nyata yang telah dilakukan. Dengan program penyerahan sertifikat tanah ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat terkait proses hukum dan hak yang dimiliki.

    “Kami berharap program ini dapat terus bejalan sehingga 100 persen tercapai secara merata,” ujar Nurdin.

    Sementara itu, Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepri melaporkan, sampai tahun 2019 ini untuk Kepri terdapat 756.256 bidang tanah dan yang telah terdaftar sebanyak 546.376 bidang dengan persentase 72,06 persen.

    “Dalam capaian target dua tahun ke belakang tersebut, kami butuh waktu tiga tahun lagi dan pas tahun 2023 seluruh bidang tanah di Kepri telah terdaftar,” ujar Asnawati.

    Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat ini merupakan salah satu program prioritas sehingga pemetaan bidang tanah dapat dilakukan dengan sistematis dan lengkap.

    Program ini, kata Kakanwil, merupakan wujud nyata kepedulian dan cinta pemerintah kepada masyarakat Kepri.

    “Dengan adanya sertifikat ini menjadi alat bukti hak dan kepastian hukum atas tanah dan dengan adanya sertifikat ini juga dapat menjadi jaminan untuk modal usaha bapak ibu sekalian di bank,” lanjutnya lagi.

    Seluruh masyarakat tampak bahagia ketika berbondong-bondong datang ke Gedung Daerah Tanjungpinang. Meskipun cuaca sedang dalam kondisi hujan tidak mengurungkan niat masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah tersebut. Masyarakat mengaku bahagia dengan adanya program pemerintah ini. Mereka juga berterimakasi kepada pemerintah yang sudah memberikan sertifikat tanah ini.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • 2.234 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Kota Tanjungpinang Resmi Diserahkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved