Jum'at, 19 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Soal Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan, KSOP Tanjungpinang Sambut Kunjungan Wakapolda Kepri
Minggu, 23-12-2018 - 21:30:00 WIB | Dibaca: 6610
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Soal Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan, KSOP Tanjungpinang Sambut Kunjungan Wakapolda Kepri
  •  

    Tanjungpinang, Medialaskar.com –Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang diwakili Kepala Seksi Keselamatan dan Pelayaran, Alimin Mokodompit, Minggu (23/12/2018) menerima kunjungan Wakapolda Kepri, Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah.

    Dalam kesempatan itu, Alimin menjelaskan, kunjungan Wakapolda Kepri kali ini adalah dalam rangka memastikan keselamatan pelayaran dan peningkatan penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

    Alimin juga memaparkan, sejak 18 hingga 23 Desember 2018 ini terjadi peningkatan penumpang mudik mencapai 17,1 persen. “Kami akan terus lakukan peningkatan keselamatan pelayaran pada musim mudik Natal dan Tahun Baru 2019 dengan dengan baik,” ujar Alimin.

    Keselamatan dalam pelayaran, tambah Alimin, tidak bisa ditawar, oleh karena itu KSOP Kelas II Tanjungpinang terus melakukan pengecekan rutin terhadap alat keselamatan, terutama bagi kapal penumpang. seperti life jacket, pelampung dan sekoci yang harus dimiliki dan berada dalam kondisi layak pakai.

    "Kita lakukan pengecekan rutin. Dan menjelang natal dan tahun baru ini keselamatan pengguna jalur laut  di Pelabuhan Sri Bintan Pura ini sudah menjadi perhatian utama bagi KSOP Tanjung Pinang. Hal ini sesuai dengan instruksi Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan bahwa semua kapal harus memperhatikan muatan, baik barang atau orang,” terangnya.

    Alimin juga menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan Kepri dan Kota Tanjungpinang dalam hal pengawasan pada kapal-kapal pengangkut penumpang demi keselamatan bersama. Sejauh ini, kapal-kapal penumpang masih terus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang dan Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP).

    "‎Implementasi untuk mengantisipasi kelonjakan penumpang natal dan tahun baru, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten di pelabuhan, sehingga nantinya pemudik akan merasa aman dan nyaman," ujarnya.

    Alimin juga menginstruksikan seluruh anak buah kapal (ABK) untuk selalu mengedepankan keselamatan seluruh penumpang. Dilarang bagi nakhoda maupun ABK untuk mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras.

    ”Kalau kedapatan tidak ada kata ampun dan kita akan tindak tegas sesuai dengan hukum, karena itu bisa membahayakan keselamatan para penumpang‎," katanya mengingatkan.

    Dalam sambutannya saat menerima kunjungan Wakapolda Kepri yang saat itu didampingi Kapolres Tanjungpinang dan Kapolsek KKP Pelabuhan, Alimin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan sekaligus saran-saran Wakapolda yang disampaikan kepada jajaran KSOP Tanjungpinang.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Soal Kesiapan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan, KSOP Tanjungpinang Sambut Kunjungan Wakapolda Kepri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved