Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Mahasiswa KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang Ikuti Kegiatan Jelajah Warisan Penyengat
Minggu, 02-12-2018 - 17:15:00 WIB | Dibaca: 1847
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Mahasiswa KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang Ikuti Kegiatan Jelajah Warisan Penyengat
  •  

    Tanjungpinang, Medialaskar.com - Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang dinilai sangat baik oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. Karena dapat memperkenalkan sejarah dan warisan budaya Melayu di Pulau Penyengat.

    Penilaian ini disampaikan Walikota pada kegiatan Jelajah Warisan Penyengat, Minggu (2/12/2018).

    Syahrul mengatakan, generasi muda sangat menentukan nasib masa depan bangsa. Oleh karena itu, kejayaan masa lampau atau sejarah harus diketahui sebagai pendorong semangat dalam membangun masa depan.

    "Sejarah di Pulau Penyengat ini sangat banyak. Gali dan pelajari dari sesepuh atau budayawan yang ada di pulau ini. Kejayaan masa lampau sebagai motivasi untuk membangun masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

    Ia juga menambahkan, kegiatan Jelajah Warisan Penyengat ini memiliki makna yang sangat positif. Selain untuk memberikan kebugaran dan kesehatan, juga memberikan nilai edukasi bagi para mahasiswa dan generasi muda.

    "Saya menyambut positif kegiatan ini. Memiliki nilai edukasi sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi para generasi muda. Tidak hanya tubuh yang bugar dan sehat, tetapi juga dapat mengetahui jejak-jejak warisan bangsa yang pernah terjadi," lanjut Syahrul.

    Sementara itu, Ketua STIE Pembangunan Tanjungpinang, Charly Marlinda mengatakan dalam sambutannya, peserta KKN di Penyengat ini merupakan salah satu obyek andalan dalam program KKN kali ini.

    Ia mengapresiasi kegiatan ini karena telah mempersatukan mahasiswa dan masyarakat setempat untuk bergabung dalam kegiatan yang selama ini dilaksanakan.

    "Pulau Penyengat ini merupakan salah satu obyek KKN yang kami andalkan. Kita ketahui bahwa Penyengat memiliki keistimewaan dalam segi histori. Ini merupakan sebuah pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat setempat dalam melaksanakan kegiatan selama KKN," jelasnya.

    Sebanyak 200 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Pelajar dan masyarakat Pulau Penyengat juga turut menyemarakkan Jelajah Warisan Penyengat yang dilepas secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang.

    Start dimulai dari depan Balai Kelurahan Penyengat dan finish di Pasar Warisan Bukit Kursi dengan rute mengelilingi Pulau Penyengat.

    Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Penyengat, Dosen STIE Pembangunan Tanjungpinang dan pemuka masyarakat Penyengat.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa KKN STIE Pembangunan Tanjungpinang Ikuti Kegiatan Jelajah Warisan Penyengat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved