Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
Rabu, 19-08-2020 - 17:15:00 WIB | Dibaca: 50120
Borneo Water Park
TERKAIT:
 
  • Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
  •  

    Kampar, Medialaskar.com – Kabar gembira….! Untuk memenuhi kebutuhan akan tempat berwisata khususnya bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dan umumnya bagi masyarakat Provinsi Riau, bahkan dari luar wilayah Provinsi Riau, telah dibangun salah satu objek air dengan aneka ragam permainan yang diberi nama Borneo Water Park.

    Wahana wisata air ini terletak di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, sangat dekat dengan Kota Pekanbaru. Untuk sampai ke lokasi Borneo Water Park, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Pusat Kota Bertuah Pekanbaru melalui beberapa jalur alternatif.


    Menurut Syafrizal, ST, pemilik Borneo Water Park, usaha wahana wisata air Borneo Water Park ini mulai dibangun sejak 14 tahun silam diatas lahan seluas 16 hektare. Namun pada saat itu, pihaknya hanya focus pada tahapan pengerjaan penanaman pohon pelindung, penataan lahan, pembuatan gazebo, lahan parkir yang luas, kantin dan beberapa pekerjaan infrastruktur lainnya.

    “Dan semenjak enam tahun terakhir ini, kita konsentrasi pada pekerjaan pembuatan dan pemasangan infrastruktur wisata air agar pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas bermain,” ungkap Syafrizal, ST saat berbincang dengan awak Medialaskar.com, Rabu (19/8/2020).

    Saat ini, terang Syafrizal yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Kampar ini, dengan infrastruktur dan peralatan bermain yang sudah dibangun, baru 20 persen yang sudah tuntas dibangun dan bisa dimanfaatkan dari luas lahan 16 hektare yang dimiliki.

    “Mudah-mudahan dua atau tiga tahun mendatang, pembangunan sarana dan prasarana wisata air Borneo Water Park dapat diselesaikan 100 persen,” harapnya.



    Adapun wahana bermain yang sudah selesai dikerjakan dan sudah dapat dinikmati pengunjung diantaranya, kolam renang, waterboom, dan kolam arus.

    “Dengan fasilitas yang sudah ada ini, kita sudah melakukan soft opening sejak tanggal 26 Juli silam, dengan fasilitas kupon gratis khusus bagi masyarakat di Kecamatan Siak Hulu dan Perhentian Raja. Bagi warga di luar kecamatan tersebut, kita juga memberikan promo spesial dengan biaya tiket masuk hanya Rp25.000 per orang. Insyaallah, tanggal 1 September 2020 mendatang kita akan melakukan Grand Opening,” imbuh Syafrizal, ST.

    Dikatakan Syafrizal, jika pekerjaan pembangunan Borneo Water Park tuntas 100 persen, banyak fasilitas permainan yang dapat dinikmati pengunjung, seperti outbond, lapangan menembak, wahana bersampan, memancing, danau biru, kolam ombak dan beberapa jenis permainan lainnya.



    Terkait dengan fasilitas yang sudah ada saat ini, Syafrizal mengajak seluruh masyarakat di dalam maupun luar Provinsi Riau untuk menikmati aneka fantasi yang ada di Borneo Water Park.

    Dengan investasi sebesar Rp19,7 Miliar yang sudah dihabiskan dari Rp50 Miliar yang direncanakan. Syafrizal optimistis, Borneo Water Park akan menjadi tujuan utama bagi wisatawan untuk menghabiskan masa-masa liburan bersama keluarga sambil menikmati indahnya kolam renang anak-anak dan dewasa serta waterboom dengan harga terjangkau.

    Bagi wisatawan yang ingin menikmati fantasi yang ada di Borneo Water Park, ada tiga jalur pintu masuk menuju lokasi tersebut, yakni, dari daerah Marpoyan Jalan Kaharuddin Nasution dapat melalui Jalan Karya I di samping YLPI-Universitas Islam Riau menempuh jarak sekitar dua kilometer hingga ke lokasi.

    Jalur masuk lainnya, dapat melalui Jalan Pasir Putih, Jalan Karya IV dan Jalan Labersa. Kemudian jalur  masuk ketiga adalah melalui Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, masuk ke Jalan Parit Indah, Jalan Labersa dan Jalan Karya IV.

    Silahkan datang ke Borneo Water Park dan nikmati sejuta fantasi dengan memanfaatkan permainan yang ada…!

    **red/mrd




     
    Berita Lainnya :
  • Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved