Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pariwisata Riau
Rohil Tuan Rumah Rakor Pariwisata Riau
Jumat, 23-02-2018 - 12:31:39 WIB | Dibaca: 12987
Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan (Baju Putih).(Foto: Madialaskar/Syofyan Rambah).
TERKAIT:
 
  • Rohil Tuan Rumah Rakor Pariwisata Riau
  •  

    Rohil | Medialaskar.com - Kalau tak ada aral melintang, Rapat Koordinasi (Rakor) Pariwisata Provinsi Riau di Kabupaten Rohil direncanakan 4 maret 2018 mendatang. Sebagai tuan rumah tentunya segala sesuatu harus dipersiapkan dengan matang, karena yang hadir nanti diinformasikan seluruh kabupaten/kota se-provinsi Riau, sebut Plt Bupati Rohil Drs H.Jamiludin, Rabu Malam (21/2/2018) di kantornya, Batu 6 Bagansiapiapi.

    "Kita ditunjuk sebagai tuan rumah harus memberikan layanan terbaik agar rencana Rakor Pariwisata Provinsi Riau berjalan baik dan rakor itu sendiri kita pusatkan di ibukota Kecamatan Bangko", Lanjut Plt Bupati Rohil ini.

    "Kita mengapresiasi Rakor ini lantaran event Budaya bakar tongkang salah satu event yang cukup dikenal dimancanegara dan telah pula masuk dalam event calendar nasional. Mari kita sambut terselengaranya Rakor ini", sambungnya.

    Sementara Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan saat memimpin rapat  teknis kegiatan yang dihadiri kepala OPD, Kepala Bagian  instansi vertikal, DKD, tokoh masyarakat serta perwakilan bagi keluarga pewaris peninggalan cagar budaya rumah kapiten dan perwakilan cagar bangunan BRI lama mengatakan, Peserta Rakor 100 orang,  berasal dari kabupaten/kota se-propinsi Riau dan lokasi Rakor direncanakan di gedung serbaguna. Rakor dimulai 4 maret 2018 mendatang.

    Katanya lagi, pada tanggal 5 hingga 6 maret 2018 diadakan Festival Bagan Heritage sekaligus pembubuhan 1000 tanda tangan sebagai bentuk dukungan wisata Bagan Heritage dan Exflooring Bagan Heritage sekaligus diadakan pentas kesenian oleh Dewan Kesenian Daerah.

    Peserta nanti dibawa berkeliling dikota Bagansiapiapi melewati lokasi Bagan Heritage cagar budaya diantara lain Cagar Water Lading, Gereja tua, Kantor Bea Cukai, Asrama Polisi, RSUD Dr. PROTOMO, Kelenteng, Gedung BRI, Rumah kapiten dan tugu perjanjian, lanjut Surya Arfan.

    "Keesok harinya Peserta dibawa Tour kepulau jemur dengan pakai kapal laut, karena salah satu wisata laut yang ada di Propinsi Riau adalah Bengkalis, Dumai dan termasuk Rokan hilir yang pada tahun 2017 menerima Anugrah Pesona Indonesia  (API) di jakarta kemaren lalu", kata Sekda. (*)

    Liputan: Syofyan Rambah.
    Editor   : Brian.



     
    Berita Lainnya :
  • Rohil Tuan Rumah Rakor Pariwisata Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved