Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Fahmizal Usman: Pekanbaru dan Bengkalis Diusulkan Jadi KEK Pariwisata
Jumat, 13-09-2019 - 12:03:34 WIB | Dibaca: 2313

TERKAIT:
 
  • Fahmizal Usman: Pekanbaru dan Bengkalis Diusulkan Jadi KEK Pariwisata
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Kawasan Pallas di kota Pekanbaru dan Pulau Rupat di kabupaten Bengkalis, diusulkan Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pariwisata untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata ke Kementerian Pariwisata. Jumat (13/9/19).

    Hal ini dipaparkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau Fahmizal Usman kepada wartawan, melalui selulernya. Ia menyebut, bahwa kedua daerah tersebut diusulkan menjadi KEK Pariwisata setelah ditinjau dari beberapa aspek. Pihak Dispar Riau sendiri sudah melakukan komunikasi intens dengan pihak kementerian, dan kementerian pariwisata memberikan 16 persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah pembebasan lahan yang tidak bermasalah.

    "Kita sudah melakukan audiensi dengan pihak kementerian pariwisata di Jakarta tentang ksiapan kedua kawasan tersebut untuk dijdikan KEK Pariwisata, termasuk kesiapan adanya investasi yang akan masuk mengembangkan KEK Pariwisata tersebut. Termasuk mempersiapkan persyaratan yang harus dipenuhi supaya KEK Pariwisata terealisasi dan Riau memiliki kawasan wisata yang betul-betul terintegrasi," terang Fahmizal.

    Pengembangan KEK Pariwisata menurutnya akan memberikan dampak positif kepada peningkatan perekonomian masyarakat tempatan, dimana nantinya KEK Pariwisata mampu menyerap potensi sumber daya manusia dan alam yang tersedia.

    Kemudian, sambung Fahmizal, untuk merealisasikan KEK Pariwisata nantinya akan diadakan pertemuan dengan stake holder terkait, yaitu gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, dan Bupati Bengkalis bersama pihak kementerian pariwisata. Juga akan dilakukan tinjauan langsung ke lokasi yang akan dikembangkan sebagai KEK Pariwisata tersebut, sekaligus persiapan dari stake holder bersangkutan di daerah bersama investor.

    "Kita serius lakukan persiapan untuk KEK Pariwisata ini sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Riau kedepannya termasuk kesiapan dari masyarakat tempatan. Dalam pengembangan KEK Pariwisata ini seratus persen akan dilakukan oleh pihak swasta atau investor, sementara pemerintah hanya sebatas regulasi dan menyiapkan infrastruktur dasar, "jabar Fahmizal lagi.

    Dipilihnya kedua kawasan tersebut karena dinilai cocok untuk dijadikan kawasan khusus pengembangan pariwisata dengan orientasi peningkatan potensi ekonomi lokal. Pulau Rupat dinilai memiliki pesona pantai yang alami sedangkan kawasan Pallas akan dijadikan icon wisata wisata kota bertuah kedepannya," tambah Mantan Kabiro Humas Setdaprov Riau tersebut.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Fahmizal Usman: Pekanbaru dan Bengkalis Diusulkan Jadi KEK Pariwisata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved