Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Objek Wisata Tugu Air Mancur Bundaran Pulau Dompak: Asyik Buat Berfoto Selfie
Kamis, 07-02-2019 - 11:50:00 WIB | Dibaca: 4759
Foto: Medialaskar/Alias
TERKAIT:
 
  • Objek Wisata Tugu Air Mancur Bundaran Pulau Dompak: Asyik Buat Berfoto Selfie
  •  

    Kepri, Medialaskar.com - Sebuah lokasi yang asyik buat selfie, wefie atau sekadar menenangkan diri kini hadir di jantung pusat pemerintahan Provinsi Kepri pulau Dompak, Tanjungpinang. Cocok jadi oleh-oleh yang instagramable.

    Tugu Bundaran pertama pulau Dompak dengan lambang Pemprov Kepri berukuran besar. Selain logo yang menjulang, sekarang logo Pemprov Kepri dijaga oleh puluhan air mancur yang mengelilinginya. Agar rerumputan yang baru ditanam tidak rusak, dibangun jalan-jalan setapak yang juga melingkar mengikuti bentuk bundaran.

    Penat jalan-jalan dan ingin melemaskan otot kaki, Bundaran pulau Dompak dilengkapi bangku taman yang cukup luas. Di beberapa sudut berdiri gardu kecil khas warna Melayu, menyambut kedatangan warga dan traveller.

    Air mancur yang melingkari tugu logo Pemprov Kepri ada dua lapis, paling depan pancarannya tak terlalu tinggi.

    Sementara yang bagian dalam airnya memancar, hingga jatuhnya ke kolam tingkat kedua yang tembok penahan airnya lebih tinggi dari tembok luar.



    Tugu Bundaran pertama pulau Dompak ini ramai dikunjungi warga saat sore hari. Sepeda motor dan kendaraan roda empat diparkir di sekitar bundaran. Kendaraan tak bisa masuk ke taman bundaran, karena dipasang portal yang tak akan muat jika dilewati sepeda motor sekalipun.

    Warga memilih sore hari karena memang belum ada tumbuhan atau pepohonan besar di taman ini. Hampir setiap sore selalu ada warga yang datang. Duduk-duduk di tepi air mancur, kebanyakan menjadikan tugu Pemprov Kepri sebagai latar belakang berfoto.

    Jika ingin menikmati ramainya pagi di tempat ini, pilihlah hari libur. Banyak warga yang usai berolah raga menyempatkan diri istirahat sejenak di bundaran ini.

    “Saya kira dilengkapi air mancur, sering sih lewat sini tetapi sekarang kalau suntuk duduk-duduk di sini, ada air mancurnya, rasanya menenangkan,” ungkap salah satu warga yang datang ke bundaran pertama pulau Dompak, Ramli saat berbincang dengan Medialaskar.com, Kamis (7/2/2019).

    Menurut Ramli, jika membawa sanak keluarga menikmati suasana Tugu Bundaran pertama pulau Dompak ini lebih asyik lagi sambil menikmati pemandangan air mancur.

    “Saya juga ingin bertanya sekarang tentang parkir yang ada di bundaran pulau Dompak ini. Yang memungut parkir apakah pemerintah daerah yang pungut atau pribadi,” tanya Ramli.

    Dirinya meminta kepada Pemda agar parkir liar ditertibkan, supaya apa yang dibayar pengunjung bisa dimasukan ke PAD. “Kita lihat parkir ini cukup besar setiap harinya, cuma itu saja yang perlu ditertipkan,” tambah Ramli.

    Selaku masyarakat, Ramli juga berterimakasi kepada Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun karena sudah membangun pulau Dompak ini.

    **red/alias



     
    Berita Lainnya :
  • Objek Wisata Tugu Air Mancur Bundaran Pulau Dompak: Asyik Buat Berfoto Selfie
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved