Sabtu, 23 Oktober 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Giliran Pengda JMSI Sumsel Dilakukan Verfak oleh Dewan Pers
Kamis, 27-05-2021 - 17:05:00 WIB | Dibaca: 6328
Foto: Medialaskar/JMSI
TERKAIT:
 
  • Giliran Pengda JMSI Sumsel Dilakukan Verfak oleh Dewan Pers
  •  

    Sumsel, Medialaskar.com - Pasca Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, Dewan Pers kembali melakukan verifikasi faktual (verfak) terhadap organisasi perusahan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kota Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (27/5/2021).

    Anggota Dewan Pers, Ahmad Djauhar didampingi anggota Pokja Dewan Pers, Marah Sakti Siregar bersama dua staf Dewan Pers, Deritawati Sitorus dan Sri Lestari melakukan verfikasi faktual untuk Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

    Pengurus Pengda JMSI yang diketuai Agus Harizal, Sekretaris Rahmad Romli bersama sejumlah pengurus daerah hadir dan memberikan keterangan yang dibutuhkan dalam verfak yang berlangsung sekitar dua jam itu. Sementara Sekjen JMSI Pusat, Mahmud Marhaba memberikan pendampingan verfak kepada Pengda Sumsel yang merupakan Pengda kedelapan yang dilakukan verfak oleh Dewan Pers sejak Desember 2020 kemarin.

    Ketua Pengda JMSI Sumsel, Agus Harizal merasa lega usai dilakukan verfak atas organisasi ini. Dirinya mengakui bahwa persiapan yang dilakukan cukup baik meski verfak di daerahnya terjadi perubahan agenda lebih awal dari rencana semula Juni mendatang.

    “Kami baru mendapat kabar pekan kemarin dari Sekjen atas perubahan jadwal verfak yang semula akan dilakukan pada Juni mendatang. Tetapi persiapan administrasi sudah siap sejak ditetapkannya Pengda Sumsel sebagai salah satu daerah yang bakal di verfak oleh Dewan Pers,” ungkap Agus usai pelaksanaan verfak.

    Sekretaris Jenderal JMSI Pusat, Mahmud Marhaba menjelaskan jika masih ada empat Pengda JMSI yang siap diverfak pada bulan Juni mendatang. Keempat Pengda tersebut diantaranya Pengda Kalimantan Timur, Pengda Riau, Pengda Aceh dan Pengda Kalimantan Selatan.

    Namun kata Mahmud, tidak menutup kemungkinan daerah lain pun akan mendapat giliran yang sama untuk dilakukan verfak oleh Dewan Pers.

    “Keempat Pengda itu sudah sangat siap untuk dilakukan verfak. Namun, tidak menutup kemungkinan Pengda lainnya juga akan dilakukan verfak jika dipandang perlu,” tegas Mahmud yang juga sebagai pemimpin redaksi mynews.id dan klikriau.com itu.

    Mahmud berkeyakinan, jika verfak JMSI akan tuntas pada Juni mendatang sesuai surat permohonan JMI Pusat untuk dilakukan verfak Tahap III oleh Dewan Pers pada bulan Mei dan Juni 2021.

    Dirinya berharap agar daerah yang sudah diusulkan untuk dilakukan verfak bisa berbenah seperti Pengda yang telah dilakukan verfak sejak bulan Desember 2020 kemarin. “Pengurus Pusat JMSI yakin jika semua Pengda JMSI sudah sangat siap dilakukan verfak oleh Dewan Pers,” ungkap Mahmud di Palembang.

    **red/jmsi



     
    Berita Lainnya :
  • Giliran Pengda JMSI Sumsel Dilakukan Verfak oleh Dewan Pers
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved