Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Wow...... Fokus Program APBN 2021, Terbesar untuk Pendidikan
Rabu, 14-10-2020 - 16:54:12 WIB | Dibaca: 968
TERKAIT:
 
  • Wow...... Fokus Program APBN 2021, Terbesar untuk Pendidikan
  •  

    Jakarta, Medialaskar.com- Kepala Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (PKAPBN), Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Kementerian Keuangan, Ubaidi Socheh Hamidi mengatakan, kebijakan strategis  APBN 2021 berfokus pada tujuh program untuk akselerasi recovery dan tranformasi ekonomi menuju Indonesia Maju. Tertinggi untuk pembiayaan pendidikan dengan pagu total Rp 550,5 triliun.

    "Diantaranya untuk pembiayaan penguatan kualitas pendidikan melalui peningkatan skor PISA dna penguatan penyelenggaraan PAUD serta peningkatan kompetensi guru," ujar dia dalam acara Bincang APBN 2021 bertajuk Percepat Pemulihan, Perkuat Reformasi Ekonomi, Selasa (13/10/20) seperti dilansir liputan6.com.

    Kedua, perlindungan sosial dengan alokasi anggaran Rp 421,7 triliun. Yakni, untuk mendukung reformasi perlindungan sosial secara bertahap berbasis siklus hidup untuk antisipasi Agung population.

    Lalu, infrastruktur dengan pagu total Rp 41,3, 8 triliun. Rinciannnya, untuk pembiayan penyediaan infrastruktur layanan dasar, peningkatan konektivitas dan dukungan pemulihan ekonomi, serta melanjutkan program prioritas yang tertunda.

    Keempat, kesehatan dengan alokasi Rp 169,7 triliun untuk pemulihan kesehatan akibat Covid-19 dan melaksanakan reformasi jaminan kesehatan nasional (JKN). "Juga mempersiapkan Health Security Preparedness," tambahnya.

    Kemudian, ketahanan pangan dengan pagu Rp 104,2 triliun. Yakni untuk pembiayaan peningkatan produksi pangan dan dukungan pemulihan ekonomi melalui revitalisasi sistem pangan nasional, termasuk pengembangan Food Estate.

    Keenam, Pariwisata dengan total anggaran Rp 15,7 triliun. Adapun fokus pembiayan dialokasikan untuk pemulihan sektor pariwisata di lima kawasan dan pengembangan skema KPBU.

    Terakhir, Information and Communication Technologies (ICT) atau Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan total anggaran Rp29,6 triliun.

    "Khususnya optimalisasi memanfaatkan ICT untuk mendukung dan meningkatkan kualitas layanan publik. Tujuannya untuk efisiensi, kemudahan, dan percepatan," tuturnya.

    **



     
    Berita Lainnya :
  • Wow...... Fokus Program APBN 2021, Terbesar untuk Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved