Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Diikuti Puluhan Wartawan se-Indonesia, Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Minggu, 28-06-2020 - 16:55:00 WIB | Dibaca: 1120
Foto: Medialaskar/JMSI
TERKAIT:
 
  • Diikuti Puluhan Wartawan se-Indonesia, Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Lomba baca puisi antar wartawan se-Indonesia jelang dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) diikuti setidaknya 47 orang wartawan dan wartawati se-Nusantara, Ahad (28/6/2020) petang ini.

    Lomba baca puisi yang dilakukan secara virtual tersebut berlangsung sangat meriah dan disambut antusias para pegiat pers dan dipandu langsung oleh CEO RMOL, Teguh Santosa.

    "Ini sejarah bagi kita. Dimana kegiatan Munas diselingi lomba baca puisi. Dan ini dalam rangkaian Munas dan menghangatkan acara Munas yang akan dilaksanakan besok pagi (Senin)," ucap Teguh.

    Pembacaan puisi yang diikuti hampir seluruh perwakilan provinsi di Indonesia ini mendapat sambutan hangat dari Ketua Rekor MURI, Jaya Suprana. Bahkan ia juga memberikan sertifikat MURI (Museum Rekor Indonesia) kepada Teguh Santosa dan disaksikan 25 perwakilan pengurus JMSI Provinsi se-Indonesia.

    "Baru kali inilah ada lomba baca puisi yang dilakukan oleh wartawan penyair. Dan seharusnya memang wartawan itu penyair. Dan ini merupakan yang pertama dilakukan oleh sebuah organisasi Pers secara virtual tidak saja di Indonesia, Asia bahkan di dunia. Makanya kita sangat mengapresiasi dengan memberikan sertifikat MURI," kata Jaya.

    Sementara, Plt Ketua JMSI Riau, H Dheni Kurnia, yang juga sebagai Ketua Dewan Juri lomba baca puisi, sangat terharu dengan prestasi yang ditorehkan JMSI yang keberadaannya terbilang baru di dunia Pers.

    "Tentu kita sangat bangga dengan torehan prestasi ini. Dan kita harap kedepannya JMSI akan lebih aktif lagi memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Pers di Indonesia," ucap Dheni.

    Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Munas I JMSI, Ir Yanto Budiman Situmeang. Dirinya mengatakan, diadakannya lomba baca puisi adalah untuk membangun spirit para wartawan.

    "Luar biasa. Ternyata wartawan yang tergabung di JMSI tidak hanya pandai menulis, tapi juga sangat multi talenta. Dengan lomba baca puisi ini, diharapkan mampu menjaga ekosistem Pers yang lebih bermarwah dan bermartabat. Artinya, tidak hanya sebatas membuat berita, tapi juga mengedepankan etika seperti layaknya seni. Harapan kita JMSI ini tumbuh dan berkembang dan menjadi contoh bagi organisasi Pers di Indonesia," imbuh Yanto.

    **red/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Diikuti Puluhan Wartawan se-Indonesia, Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved