Sabtu, 19 Oktober 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Gerindra Incar Posisi Mentan di Kabinet Presiden Jokowi-Amin, Ini Kata Sekjen PDI-P Hasto
Rabu, 09-10-2019 - 09:01:36 WIB | Dibaca: 925
TERKAIT:
 
  • Gerindra Incar Posisi Mentan di Kabinet Presiden Jokowi-Amin, Ini Kata Sekjen PDI-P Hasto
  •  

    Jakarta, Medialaskar.com -  Partai Gerindra mengaku kemungkinan mendapatkan posisi Menteri Pertanian (Mentan) jika benar-benar resmi bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.  Sebab, posisi itu dinilai yang paling tepat dengan konsep diajukan ke Presiden Jokowi.

    Pengakuan itu dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dikatakan, meski belum resmi memutuskan apakah akan bergabung atau sebagai oposisi, namun Gerindra menawarkan konsep ketahanan pangan, energi, keamanan, dan ekonomi kepada Jokowi.

    Dilansir republika, Rabu 9 Oktober 2019, untuk mewujudkan ketahanan pangan seperti yang dimaksud Gerindra, posisi mentan menjadi salah satu posisi yang paling strategis."Ya kalau diterima, ya mungkin pos itu (mentan) yang diberikan. Kan kami juga nggak bisa juga. Kan ini hak prerogatif presiden," ujar Dasco.

    Gerindra juga dikabarkan sudah menyiapkan nama yang berpotensi untuk mengisi posisi Mentan. Menurut Dasco, sosok tersebut adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Namun, Dasco mengungkapkan, Gerindra juga tak bisa memaksa kubu pemerintah soal posisi ini.

    Dalam kesempatan itu, Dasco membantah terkait posisi menteri pertahanan yang sempat dikabarkan akan diberikan kepada Gerindra. Katanya, kalau kemudian ada soal kementerian ketahanan dan lain-lain, karena pembahasan konsep-konsep itu sedang berjalan.

    Menyikapi hal itu, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto meminta Presiden Jokowi mendahulukan partai pengusung dalam menyusun kabinet periode 2019-2024. "Dalam hal yang ideal tentu saja apa yang terjadi dalam koalisi sebelum presiden itu sebangun dengan pembentukan kabinet sehingga skala prioritas Pak Jokowi mengedepankan terlebih dahulu para menteri, terutama yang berasal dari unsur kepartaian Koalisi Indonesia Kerja," lontarnya, dilansir kompas.

    Ia meyakini, Jokowi memahami skala prioritas itu dan akan menerapkannya dalam menyusun kabinet di periode kedua.Dikatakan, PDI-P dan partai koalisi pengusung Jokowi-Maruf telah membuka ruang kerja sama dengan Gerindra dalam menyusun struktur pimpinan parlemen dan alat kelengkapan dewan di dalamnya. Karena itu, ia berharap Gerindra dapat memahami hal tersebut dan tetap melanjutkan kerja sama di parlemen.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Gerindra Incar Posisi Mentan di Kabinet Presiden Jokowi-Amin, Ini Kata Sekjen PDI-P Hasto
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved