Kamis, 27 Juni 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ini Kisah Perjalanan Cinta SBY dan Ani Yudhoyono
Kamis, 06-06-2019 - 13:06:26 WIB | Dibaca: 1781

TERKAIT:
 
  • Ini Kisah Perjalanan Cinta SBY dan Ani Yudhoyono
  •  

    Jakaeta, Medialaskar.com- Presiden RI ke-6 IndonesiaSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) setia menemani sang istri Ani Yudhoyono hingga akhir hayatnya. Ani Yudhoyono meninggal setelah mengidap kanker darah dan dirawat sejak Februari 2019 di rumah sakit di Singapura.

    Perjalanan cinta SBY dan Ani Yudhoyono bukan hanya akan dikenang oleh anak cucunya, tetapi bisa juga menjadi contoh buat masyarakat. SBY dan Ani mengarungi rumah tangga selama 43 tahun, dan dipisahkan oleh maut.

    Seperti yang diketahui, Ani meninggal dunia pada Sabtu (1/6/19) pukul 11.50 waktu setempat. Ani menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di National University Hospital (NUH), Singapura.

    Dipisahkan maut, perjalanan cinta SBY dan Ani layaknya pasangan muda lainnya.Kisah cinta SBY dan Ani juga tertuang dalam buku berjudul SBY, Sang Demokrat yang dirilis tahun 2004. Mengutip dari Kompas.com yang menceritakan sebagian isi buku, pertemuan pertama Ani dan SBY berlangsung saat mereka bertemu dalam acara yang sama.

    Kala itu SBY yang duduk di tingkat empat AKABRI ini sedang disibukkan dengan acara di Balai Taruna. Dalam acara tersebut, SBY harus melapor kepada Sarwo Edhie Wibowo, sang Gubernur AKABRI untuk memberi sambutan peresmian balai. Seperti yang diketahui, Sarwo Edhie Wibowo merupakan ayah Ani Yudhoyono.

    Tak disangka, acara tersebut justru menjadi momen tak terlupakan bagi SBY dan Ani. Kaka itu Ani, sedang berlibur di Lembah Tidar yang tinggal di Jakarta ini untuk pertama kalinya mengunjungi Magelang guna menemui orangtuanya yakni Sarwo Edhie Wibowo. Jatuh cinta pada pandangan pertama, Ani langsung tertarik pada SBY kala itu.

    Saat muda, SBY memang memiliki postur tinggi gagah dan wajah tampan, seperti dalam foto yang beredar. Kharisma SBY semakin terlihat ketika mengenakan pakaian dinas taruna. Kedewasaan SBY ternyata juga membuat Ani semakin jatuh cinta padanya."Kedua, saya melihat dia dewasa sekali," ujar Ani dikala itu.

    Bak gayung bersambut, SBY menanggapi positif ketertarikan Ani. SBY pun ingin mengenal Ani lebih dekat. "Itu saya kira jalan Tuhan," kata SBY. Sejak pertemuan pertama,SBY dan Ani menjadi sering bertemu.SBY juga kerap menyempatkan diri main ke rumah dinas Gubernur AKABRIi, pikirnya, siapa tahu Ani lagi di Magelang.

    Hingga akhirnya SBY dan Ani berpacaran.Ani melihat SBY muda semakin matang dan tak pernah emosional. Serius menjalani hubungan dengan Ani, SBYmenceritakan kisah cintanya pada sang ayah, Soekotjo, di Pacitan. Soekotjo pun kaget dan menilai SBY salah dalam memilih kekasih.Ayah SBY beranggapan kalau putra tunggalnya ini begitu berani menggoda putri jenderal.

    "Apakah tidak jomplang statusmu dengan anak gubernur yang pangkatnya mayor jenderal ?" tanyanya kepada SBY.Seolah begitu percaya diri dan tak berkecil hati, yang dilansir tribunpekanbaru.com.

    SBY berusaha meyakinkan orangtuanya.Kekhawatiran ayah SBY pun mulai melunak.Hal ini lantaran kala itu calon besannya, Sarwo Edhie Wibowo, tak mempersoalkan status calon besannya yang memiliki pangkat jauh di bawahnya.

    Kemungkinan kepribadian SBY yang baik, santun, dan senang bergaul ini membuat ayah Ani luluh. SBY dan Ani pun akhirnya bertunangan pada bulan Februari 1974.Ani dan SBY sempat menjalani hubungan jarak jauh karena saat itu ibu dua anak ini kuliah tingkat tiga Fakultas Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta.

    Ani juga menyebut kalau ibunya justru yang lebih dulu menyukai sosok SBY hingga memberikan restunya."Ibu saya lebih dulu kenal dia, tanpa sepengetahuan saya. Ibu jatuh sayang kepada dia mungkin karena perilakunya yang santun," ujar Ani Yudhoyono.

    Pertunangan Ani dan SBY dilakukan lantaran Ani harus ikut ayahnya bertugas menjadi Duta Besar RI untuk Korea Selatan.30 Juli 1976, pasangan yang dipisahkan maut ini akhirnya menikah setelah SBY pulang dari Amerika Serikat. Kini 43 tahun sudah SBY dan Ani menjalin rumah tangga.

    Kehidupan mereka pun jauh dari gosip miring.SBY dan Ani juga selalu terlihat romantis menjalani hari berdua. Namun kini Ani Yudhoyono telah berpulang setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.Sebelum Ani dimandikan dan dimasukkan dalam peti jenazah, SBY ingin memberikan kecupan terakhirnya untuk sang istri. 

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Ini Kisah Perjalanan Cinta SBY dan Ani Yudhoyono
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI PEMILU 2019
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved