Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pemulihan Pasca Gempa dan Tsunami di Indonesia, Chevron IBU Kontribusikan Rp8,4 Miliar
Selasa, 09-10-2018 - 13:11:07 WIB | Dibaca: 3528
Foto: Medialaskar/Chevron
TERKAIT:
 
  • Pemulihan Pasca Gempa dan Tsunami di Indonesia, Chevron IBU Kontribusikan Rp8,4 Miliar
  •  

    Jakarta, Medialaskar.com – Dalam upaya pemulihan kondisi di daerah yang terkena dampak gempa dan tsunami di Indonesia, Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) menyikapinya dengan kontribusi dana sebesar total US$562.500 atau Rp8,4 Miliar untuk Lombok, Palu dan Donggala.


    Dari kontribusi tersebut, US$500.000 diantaranya dialokasi Chevron Corporate Global Community Fund melalui organisasi nirlaba internasional untuk kemanusiaan, Mercy Corps dan Save the Children.

    Sedangkan US$62.500 lainnya dialokasikan untuk bantuan tanggap darurat yang disalurkan melalui program bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) serta melalui organisasi nirlaba nasional Aksi Cepat Tanggap (ACT) masing-masing senilai US$37.500 dan US$25.000.

    Nilai kontribusi tersebut termasuk pengiriman bantuan tim dokter Chevron ke Palu dan Donggala yang menjadi bagian dari Tim Medis SKK Migas dan KKKS. “Chevron ingin mengulurkan tangan, membantu pemulihan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang berdampak besar terhadap kehidupan ribuan saudara-saudara kita di Lombok, Palu dan Donggala,” kata Managing Director Chevron IBU, Kevin Lyon, Senin (8/10/2018) kemarin.

    Jumlah kontribusi akan bertambah, karena saat ini Chevron juga tengah mengumpulkan donasi tunai dari para karyawannya melalui program Chevron Berbakti. Chevron telah menyiapkan skema 1:1 matching fund, dimana perusahaan akan menggandakan nilai donasi tunai yang terkumpul dari para karyawan.

    “Total dana yang terkumpul akan ditambahkan untuk program rehabilitasi dan rekonstruksi di Lombok, Palu dan Donggala,” tambahnya.

    Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terintegrasi terdepan di dunia dan melalui anak-anak perusahaan di Indonesia, termasuk PT Chevron Pacific Indonesia, telah beroperasi di negeri ini selama lebih dari 94 tahun.

    "Dengan inovasi dan komitmen karyawan kami yang memiliki keahlian dan dedikasi tinggi, Chevron menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia. Dari lapangan-lapangan migas darat kami di Riau, Sumatera dan lapangan-lapangan migas lepas pantai di Kalimantan Timur, anak-anak perusahaan kami telah memproduksi lebih dari 13 miliar barel minyak untuk pemenuhan kebutuhan energi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujarnya menutup pembicaraan.

    **red/Rul/Rls



     
    Berita Lainnya :
  • Pemulihan Pasca Gempa dan Tsunami di Indonesia, Chevron IBU Kontribusikan Rp8,4 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved