Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
ADVERTORIAL DPRD PROVINSI RIAU
Pencegahan Virus Corona, DPRD Riau dan Setwan Bagikan Hand Sanitizer ke Ojek Online
Selasa, 24-03-2020 - 15:09:23 WIB | Dibaca: 9602
Foto: Medialaskar/Rul/Adv
TERKAIT:
 
  • Pencegahan Virus Corona, DPRD Riau dan Setwan Bagikan Hand Sanitizer ke Ojek Online
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Pimpinan DPRD Riau dan anggota beserta Sekretariat Dewan (Setwan) terus mengkampanyekan hidup sehat guna melawan virus corona. Bentuk kepedulian DPRD Riau dan Setwan dengan cara membagi-bagikan hand sanitizer ke sejumlah pengemudi ojek online, Selasa (24/3/2020) bertempat di Halaman Kantor DPRD Riau.

    Aksi kepedulian ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau H Zukri Misran didampingi sejumlah anggota diantaranya Zulfi Mursal, Ade Agus Hartanto, Iswandi dan Eva Yuliana. Serta tampak juga Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun.



    Sementara itu, di depan kantor DPRD Riau, sudah berkumpul ratusan orang pengemudi ojek online. Dengan setia mereka menunggu pembagian hand sanitizer yang didapat secara gratis tersebut. Karena diketahui, sebelum pembagian dilakukan, terlebih dahulu Wakil Ketua DPRD Riau memberikan arahan tentang pencegahan virus Corona.

    "Pembagian hand sanitizer ini merupakan bagian dari mencegah merebaknya virus corona. Selain itu, juga bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, pentingnya hidup sehat dan selalu hidup bersih atau steril untuk mencegah penularan virus Covid-19. Kita harapkan, ini bisa mengedukasi," terang Zukri.

    Lebih lanjut disebutkan Politisi PDI-P ini, dengan mengedukasi masyarakat, salah satu cara mencegah virus corona mesti dilawan bersama-sama. Makanya harus kompak dalam pencegahan dari virus yang mematikan tersebut. Dan langkah-langkahnya, di masyarakat harus mengenal gejala virus corona ini.

    "Pembagian hand sanitizer ini, tentunya sebagai langkah atau upaya dalam mengantispasi dan mencegah penyebaran virus corona terutama di Kota Pekanbaru. Hand Sanitizer ini diberikan kepada pengemudi ojek online, sebab sebagaimana diketahui mereka yang sering bersentuhan serta masuk ke tempat keramaian. Maka dari itu, perlu diantisipasi," kata Zukri.



    Zukri mengatakan, pengemudi ojek online ini adalah orang-orang yang setiap harinya berjumpa dengan banyak masyarakat. Khususnya di tempat keramaian, minimarket dan lainnya. “Maka, mari selalu steril, dan mekampanyekan memerangi virus corona. Diharapkan pengemudi ojek online ini bisa mengedukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, ratusan hand sanitizer yang dibagikan tersebut merupakan produksi sendiri, bukan membeli. "Hand sanitizer itu merupakan produk sendiri. Artinya, ini bukan dibeli, tetapi kita buat sendiri.

    "Anak-anak yang bekerja DPRD Riau yang mempackingnya. Pembagian ini merupakan bentuk kepedulian," katanya.

    Sementara itu, Plt Sekwan Riau, Muflihun mengatakan, hand sanitizer yang dibagi-bagikan secara gratis kepada pengemudi ojek online ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Khususnya, dalam memerangi virus corona yang saat ini dirasakan makin mengkhawatirkan. Maka perlu dilakukan antisipasi sebagai langkah pencegahan.

    **red/dairul/adv dprd riau




     
    Berita Lainnya :
  • Pencegahan Virus Corona, DPRD Riau dan Setwan Bagikan Hand Sanitizer ke Ojek Online
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved